BAKAR KILANG MINYAK ANDA

Berusaha meraih yang terbaik dalam segala hal terkandang sulit dilakukan. Namun mereka yang ingin melakukannya, dan tetap gigih mempertahankanya, akan lebih mendekati impiannya daripada mereka yang malas dan patah semangat yang hanya mendatangkan kegagalan meraih impiannya dan menjadikannya putus asa.

- Lord Chesterfield

Hasrat Edwin C. Barnes adalah menjadi mitra bisnis Thomas A. Edison. Ketika Edwin C. Barnes turun dari kereta api di East Orange, New Jersey, ia barangkali mirip seoran g gelandangan, tetapi Edwin C. Barnes berfikir bahwa disana dia akan menjadi seorang raja. Edwin C. Barnes mendatangi kantor Thomas Edison dan memberitahukan kepada Thomas Edison tentang hasratnya itu. Edison terkesan dengna antusiasme anak muada tersebut dan berjanji akan membantu merealisasikan keinginan Edwin C. Barnes itu. Dalam benak Edwin C. Barnes dia selalu menjadi mitra bisnis Thomas Edison. Lima tahun berlalu sebelum dia mendapatkan kesempatan besarnnya. Edison baru saja menciptakan peralatan kantor, namanya "Edison Dictating Machine". Para salesman tidak antusias terhadap mesin itu dan mengira tidak akan mudah untuk menjual penemuan itu. Tapi Edwin C. Barnes melihat peluang bisnis dan setuju menerima tawaran untuk mendistribusiakan mesin itu. Mesin itu berhasil dia jual. Edwin C. Barnes berhasil memenuhi janjinya sehingga edison memberinya sebuah kontrak kerja untuk mendistribusikan dan memasarkan mesin itu ke seluruh Amerika. Dari kerjasama bisnis ini, Edwin C. Barnes menjadi orang yang kaya raya dan dia berhasil mencapai obsesi hidupnya yang lama: menjadi mitra bisnis Thomas Edison.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Edwin C. Barnes telah memastikan tujuan utama hidupnya yang membuat semangat hidupnya berkobar. Bagi Edwin C. Barnes, obsesi adalah masalah hidup dan mati. Hidup tidak pernah surut ke belakang. Edwin C. Barnes berkata "Aku datang kesini untuk menjalin bisnis dengan Edison dan aku kan membangun bisnis ini sepanjang hidupku". Kalau kita ingin mencapai cita-cita dan imipian kita,kita harus memastikan tujuan hidup kita, mengambil tindakan-tindakan yang diperlukan dan membekali diri kita dengan persistensi dan determinasi yang kuat.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya menuang kembali minyak-minyak ke kilang saya ketika saya menyadari bahwa semangat juang saya mulai melemah. Itu tidak boleh terjadi. Kilang yang banyak harus selalu dikorbankan. kegigihan mencapai impian haruslah berkobar di sepanjang jalan. Hanya mereka yang memiliki energilah yang sanggup melesat cepat menuju impiannya dan saya orang seperti itu. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah menerangi jalan saya menuju kesuksesan dengan nyala api antusiasme dan kegigihan.


No comments:

Post a Comment