JAUHI PARA PESIMIS

Iri hati adalah musuh, seseorang yang menarik lengan baju anda, seseorang yang mengetuk pintu anda. Biarkan saya masuk sebentar, katanya, hanya untuk sejenak saja...Penawar iri hati adalah bekerja. Bukan berpikir tentang kerja. Bukan mempertimbangkan kerja. Tetapi melaksanakannya. jawaban yang anda harapkan bisa datang dari pekerjaan itu sendiri. Ia menghalau semua hantu itu.

- Bonita Freedman

Ada seorang pemburu yang memiliki seekor anjing yang sangat khusus. Anjing itu adalah satu-satunya jenis anjing khusus yang ada di spesiesnya. Karena anjing itu bisa berjalan di atas air. Suatu hari pemburu mengajak temannya berburu bersamanya sehingga dia bisa memamerkan kehebatan anjingnya yang sangat istimewa itu. Setelah beberapa saat mereka berhasil menembak beberapa bebek yang jatuh ke dalam air. Pemburu itu menyuruh anjingnya untuk menangkap buruannya. Anjing itu berlari di atas air untuk memburu bebek itu. Pemburu itu mengharapkan pujian tentang kepandaian anjingnya, tapi dia tidak menerima pujian itu. Karena penasaran, pemburu itu bertanya kepada temannya apakah dia tidak memperhatikan sesuatu yang luar biasa pada anjingnya. Temannya menjawab "Ya, aku melihat sesutau yang tidak lazim pada anjingmu, Anjingmu tidak bisa berenang."

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Lebih dari 90% orang yang kita temui setiap hari selalu berpikir negatif. Mereka lebih memilih untuk melihat lubang di tengah pada kue bonat. Janganlah mengharapkan pujian atau dorongan dari mereka. Mereka adalah orang-orang yang tidak bisa membantu memecahkan masalah yang akan anda hadapi. Mereka hanya bisa menjatuhkan anda. Maka berhati-hatilah terhadap mereka. Jangan meluangkan waktu terlalu banyak dengan mereka mencuri impian-impian anda.

APA YANG HARUS SAYA LAKUAKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan memelihara semua keistimewaan yang dianugerahkan Allah kepada saya. Saya akan menahan godaan untuk menyombongkan kepandaian, kekayaan dan semua kelebihan yang saya miliki. Saya tidak akan membiarkan seorang pun meremehkan keistimewaan saya. Lebih khusus lagi, saya akan mencari teman-teman yang bisa saya ajak menikmati keistimewaan ini. Saya akan membentuk "liga para pemenang" saya sendiri. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya menghargai semua keistimewaan saya!


No comments:

Post a Comment