TUTUP TELINGA DAN JANGAN BERHENTI BERUSAHA


Keinginan adalah kunci motivasi, tapi determinasi dan komitmen terhadap pencapaian kesuksesan yang akan menentukan keberhasilan anda.
- Mario Andreti
Suatu hari ada sekelompok katak tertangkap dalam sebuah kubangan kolam yang dalam. Katak-katak itu berusaha melompat keluar kolam, tetapi mereka tidak mampu karena kubangan kolam itu terlalu dalam. Sementara itu ada beberpa katak lain menyaksikan dari atas tepi kolam. Katak-katak yang di atas kolam itu berembuk bagaimana cara membebaskan teman-teman mereka yang malang itu dari dasar kolam. Katak-katak yang berada di atas kolam, mulai menggeleng-gelengkan kepala tanda bahwa tidak ada cara lagi untuk bisa keluar dari kolam, mereka berseru kepada katak-katak yang berada di dasar kolam, "Hai teman, tidak ada cara lagi keluar dari dasar kolam. Terima sajalah nasib kalian dan tunggu hingga ajal datang menjemput." Seluruh katak di dasar kolam berhenti meloncat-loncat, kecuali seekor katak kecil yang masih tetap meloncat dan mencoba lagi meloncat. Dan benar, seluruh katak yang berhenti meloncat-loncat akhirnya mati, tetapi katak kecil yang masih meloncat-loncat akhirnya bisa keluar dari lubang itu dengan selamat. ternyata katak kecil itu adalah seekor katak yang tuli. dia mengira bahwa teriakan dan seruan katak-katak di atas kolam adlah teriakan motivasi bagi katak yang ada di bawah untuk tetap bersemangat dan berusaha.
INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU
Untuk menjadi sukses kita harus mau mewujudkan impian dan tujuan kita. Mungkin saja banyak orang yang akan merintangi, mencemooh dan menertawakan kita. Orang akan terus berkomentar, bahkan kadang-kadang rintangan itu justru datang dari orang-orang terdekat kita sendiri yang seolah-olah bermaksud baik kepada kita. Untuk menjadi sukses kita harus bersikap "tuli" terhadap apapun komentar negatif orang-orang di sekitar kita. tetap lakukan apa yang sedang kita kerjakan dan apa yang sedang kita hadapi.
APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?
Mulai sekarang saya akan menutup kedua telinga saya terhadap godaan-godaan atau ajakan-ajakan yang hanya menjauhkan dari kesuksesan yang ingin saya raih. Saya tidak akan membiarkan para pecundang ini membuyarkan impian saya. Saya akan tetap menegarkan hati saya agar tetap terfokus pada tujuan: kesuksesan. Saya bukanlah anggota gerombolan katak yang bisa dengan mudah patah semangat menghadapi tantangan. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah menyingkirkan para apatis!

No comments:

Post a Comment