TEGARKAN HATI ANDA DAN TELADANI LINCOLN

Kita perlu mengajari orang-orang yang sangat terpelajar bahwa kegagalan bukanlah aib dan bahwa mereka harus menganalisis semua kegagalan untuk menemukan penyebabnya. Mereka harus belajar bagaimana mengalami kegagalan secara cerds karena menangani kegagalan secara bijak menrupakan salah satu bentuk keahlian terkemuka di dunia.

- Charles F. Kettering

Simaklah runtututan kegagalan yang menghantam Abrahan Lincoln:

. Gagal dalam bisnis ketika berumur 31 tahun

. Kalah dalam pemilihan legislatif ketika berumur 32 tahun

. Bisnisnya gagal lagi ketika berumur 34 tahun

. Ditinggal mati istri tercinta ketika berumur 35 tahun

. Mengalmi tekanan mental ketika berumur 36 tahun

. Kalah dalam pemilihan kongres ketika berumur 43 tahun

. Kalah dalam pemilihan anggota kongres ketika berumur 46 tahun

. Kalah dalam pemilihan anggota kongres ketika berumur48 tahun

. Kalah dalam pemilihan senator ketika berumur 55 tahun

. Kalah menjadi wakil presiden ketika berumur 56 tahun

. Kalah dalam pemilihan senator ketika berumur 58 tahun

. Dipilih menjadi presiden Amerika ketika berumur 60 tahun.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KEUKSESAN ITU

Abraham Lincoln menjadi salah satu presiden Amerika Serikat yang paling dikagumi dan dihormati. ia adalah seseorang yang mempunyai visi yang jernih, memegang prinsip dan integritas serta menjunjung tinggi keadilan, tetapi yang paling penting dia tidak pernah memandang kegagalan sebagai sesuatu yang permanen. Dia tetap bertahan sampai dia dapat meraih cita-citanya menjadi presiden Amerika Serikat. dia bertindak dan mempunyai tujuan yang pasti, serta menambahkan persistensi untuk mencapai semuanya. akhirnya dia dapat keluar dari rentetan kegagalannya dan menjadi orang nomor satu di negeri Paman Sam itu.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya menguatkan diridan menegarkan hati saya menghadapi kegagalan saya. Saya sadar kegagalan akan datang terus-menerus dalam kehidupan saya. saya tidak akan mencari kambing hitam atau lari dari kegagalan itu. kegagalan adalah guru terbaik dalam mempersiapkan saya dalam menapaki jalan kesuksesan. kegagalan akan menemani saya dalam menghadapi kegagalan-kegagalan berikutnya. kegagalan akan mengajari saya bahwa "jalan itu jangn ditempuh karena kamu pasti jatuh!" saya layak memperoleh kesuksesan karena saya tahu bagaimana menghadapi kegagalan!


No comments:

Post a Comment