JANGAN ANGGAP REMEH GAGASAN GILA

Saya suka mencari bentuk baru, menjangkau ke luar batas, melangkah sedikit lebih jauh, berdiri di bibir jurang, sesekali membiarkan jari terbakar. Tak ada salahnya melakukan itu.

- Gay Talese

Pada akhir 1800-an, seorang uskup terkenal melakukan perjalanan keliling Amerika Serikat untuk berbicara kepada pemuka-pemuka agama dan akademisi disana. Di salah satu pemberhentiannya, setelah selesai memberikan ceramahnya, dia diundang menghadiri acara santap siang dengan beberapa pimpinan berpengaruh. Di tengah acara santap siang itu, ada seorang yang mengajukan pertanyaan kepadanya "Apa yang terjadi dengan masa depan kita?" Setelah hening sesaat dia menimpali "Masa depan kita masih panjang, dan menurut saya kita telah menemukan sesuatu yang perlu kita temukan, kita telah menciptakan semua yang perlu diciptakan dan menghasilkan semua yang perlu kita hasilkan." Salah satu pemimpin yang hadir disana berkomentar, "Saya pikir suatu hari nanti orang akan belajar terbang seperti burung." Mendengar jawaban itu sang uskup menimpali, "Anda gila terbang hanya bisa dilakukan oleh para malaikat." Setelah mengeluarkan pernyataan itu, dia pun meninggalkan ruangannya itu dengan bersungut. Berita gembira, nama marga uskup itu adalah Wright. Bertahun-tahun kemudian, kedua anaknya - Oliver dan Wilbur Wright - membuat impian itu menjadi kenyataan dengan terbang dalam terpaan angin di ladang gandum mereka di atas Kitty Hawk.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Kita hidup di dunia yang penuh dengan segala macam kekayaan. Kita harus membuka pikiran kita terhadap gagasan perubahan, apa yang dibutuhkan untuk membuka potensi tersembunyi dari dunia ini adalah sebuah pemikiran yang baru yang lebih baik, jangn pernah mau merendahkan dirimu dan orang lain, orang akan mencemooh dan menertawakan pemikiranmu, akan tetapi pada akhirnya andalah yang akan tertawa.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan melihat perubahan di dunia ini bermula dari apa yang terlintas di kepala saya. Semuanya. Terkadang ada yang masuk akal. Acapkali sama sekali tidak masuk akal. Tapi saya akan memberanikan diri saya untuk berpikir tanpa batas. Tanpa ada satu pun kekuatan yang bisa menghalangi kebebasan saya dalam berpikir karena saya tahu suatu saat apa yang kita kira tidak bisa dilakukan saat ini, yang mustahil dibayangkan saja, akan menjadi kenyataan sehari-hari di masa depan. Saya layak memikirkannya. Saya harus bisa mewujudkannya. Saya tahu, saya bisa merealisasikan impian saya - yang tegila sekalipun. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya menciptakan dunia ini dari gagasan saya sendiri!


No comments:

Post a Comment