SEDIKIT DEMI SEDIKIT

Dunia selalu memberikan ruang bagi siapa saja yang perkataan dan tindakannya menunjukkan bahwa dia mengetahui apa yang mereka kehendaki.

- Napoleon Hill

Ada seorang laki-laki tua yang setiap harinya harus melewati bukit tempat kerjanya. Dalam perjalanannya, dia mengambil beberapa kerikil dari satu bukit untuk dibawanya ke lereng bukit yang lain dan dia akan membuangnya ke tanah. Laki-laki itu tak pernah lupa melakukan ritual ini setiap hari. Orang-orang yang lewat penasaran melihatnya, dan suatu hari mereka bertanya apa yang dilakukannya. Laki-laki tersebut menjelaskan bahwa dalam perjalanannya bekerja setiap hari, dia mengambil kerikil-kerikil dari bukit untuk dipindahkan ke lereng bukit yang lain sehingga pada akhirnya bukit tersebut menjadi rata. Orang-orang itu menertawakannya dan berkata, mustahil dalam seumur hidup dia bisa meratakan bukit tersebut, Laki-laki itu menjwab, "Aku tahu sepanjang hidupku tidak mungkin bisa meratakan bukit tersebut, tapi jika diantara kalian mengetahui tujuanku melakukan semua ini, maka bukit itu tentunya akan rata pada masa yang akan datang."

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Keputusan dan tindakan yang kita ambil hari ini belum tentu terwujud esok hari atau bahkan sepanjang hidup kita. Tapi ini akan jadi pengaruh yang kuat bagi generasi masa depan kita. Sangat penting bagi kita untuk menyadari pentingnya unsur lain yang memberikan efek bagi kita. Kita tidak bisa hidup dengan menghadapi masalah, jika masalah tersebut tidak diselesaikan, bagaimana masa depan generasi kita menanggung akibatnya. Berikanlah kasih sayang, perhatian, tanggung jawab bagi mereka dan berikan sesuatu yang berbeda untuk dunia.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya memindahkan "bukit-bukit saya" untuk generasi masa depan. Kesuksesan juga berarti kepedulian terhadap kelangsungan dan perbaikan planet ini. Kesuksesan juga memiliki dimensi sosial. Ini adalah kedermawanan seorang yang sukses. Saya ingin memulainya dari sekarang. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah mempersiapkan masa depan yang lebih baik untuk para penerus saya!


No comments:

Post a Comment