PERTAJAM KEMAMPUAN ANDA: DIMANA PUN, KAPAN PUN DAN DALAM SITUSI APAPUN

Agar bisa terbang secepat kilat, kemana pun anda hendak pergi, harus dimulai dengan mengetahui bahwa anda telah sampai disana.

- Richard Bach

Major Nesmeth adalah seorang pegolf sejati yang biasa menjadi jawara pada tahun sembilan puluhan. Dia berhenti selama tujuh tahun karena terkurung dalam sangkar kecil yang tingginya empat kali sati setengah kaki dan panjangnya hanya lima kaki. Faktanya, dia adalah seorang tawanan perang di Vietnam. Selama tujuh tahun, dia memainkan 18 hole dengan sempurna setiap hari. Tak satu pun dari pukulannya yang meleset. Sebenarnya, permainannya semakin hari semakin sempurna. Ini terjadi karena dia bermain golf dalam pikirannya. Setelah bebas, dia mengikuti bebrapa turnamen golf dan menunjukkan prestasi yang luar biasa. Karena orang tidak pernh melihat permainan dia sebelumnya, mereka ingin tahu dimana selama ini dia bermain golf. Dia menjawab, "Saya bermain golf di Vietnam."

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Jika anda ingin meraih tujuan anda, penting bagi anda untuk "melihat" bahwa anda sudah mendapat tujuan itu dalam pikiran anda sebelum anda akan benar-benar meraihnya dalam dunia nyata. Ini adalah kekuatan visualisasi. Anda perlu menampilkan citra yang jelas dalam pikiran anda tentang apa yang anda inginkan dan membuang apa yang tidak anda inginkan dalam pikiran anda.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan mencamkan apa yang dikatakan Buxton, "Makin lama saya hidup, makin dalam keyakinan saya bahwa yang membedakan orang yang satu dengan yang lain, antara yang lemah dan yang kuat, antara yang hebat dan yang tidak berarti adalah energi, ketetapan hati yang kasat mata, suatu tujuan yang sekali ditetapkan sesudah itu mati atau menang. Kualitas ini akan mengerjakan apa yang harus dikerjakan di dunia ini; dan bakat, lingkungan, serta kesempatan apapun tidak akan membuat seseorang menjadi manusia bila tanpa energi." Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya tidak henti-hentinya mempertajam ecakapan saya tanpa memandang tempat, situasi dan saat!


1 comment:

ItachiINTROVERT said...

Kisahnya inspiratif banget min....

Post a Comment