HATI-HATILAH DENGAN PIKIRAN NEGATIF ANDA

Jatidiri manusia ditentukan oleh keberadaannya; pikiran-pikiran yang mereka tanamkan dalam dirinya yang menentukan jatidiri seorang manusia.

- James Allen

Beberapa tahun silam, sebuah peristiwa besar terjadi di Eropa. Para ilmuwan diberi izin untuk mengadakan suatu percobaan yang mereka lakukan pada seorang narapidana yang telah divonis mati. Narapidana itu diikat, ditutup matanya dan didudukan di atas meja. Lengan narapidana itu ditoreh sedikit yang sebenarnya tidak sampai mengeluarkan darah. Tapi kepada narapidana itu diberitahu bahawa darahnya akan mengalir terus sampai dia mati dan darah itu perlahan-lahan mengalir ke baskom seperti yang narapidana rasa dan dengar. Ilmuwan itu terus berbicara tentang perkembangan darah yang mengalir dari lengan narapidana itu. Dan narapidana itu semakin lemah dan lemah. Ilmuwan itu mengatakan bahwa sang narapidana kini berada di ambang kematian. Dengan semua sugesti buruk ini yang merasuki pikirannya, perlahan-lahan narapidana itu mati dengan sendirinya.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Pikiran kita adalah kekuatan besar yang mampu memberikan semua yang anda inginkan. Ia dipengaruhi oleh semua yang kita masukan ke pikiran kita. Apa yang dipikirkan itulah yang terjadi. Pikiran anda bisa tertipu sebagaimana cerita di atas. Narapidana itu diyakini bahwa ia akan mati dan pikirannya meyakinkan itu, lalu matilah ia! Yakinkan anda bahwa anda telah melindungi daerah rawan anda dari pikiran-pikiran negatif. Pikirkan hal-hal yang ingin anda capai sekalipun saat itu anda belum benar-benar meraihnya.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG

Mulai sekarang saya akan menyingkirkan pikiran-pikiran negatif. Pikiran adalah senjata andalan. Pikiran saya selalu berharga hanya untuk diisi dengan hal-hal yang berbahaya. Saya akan terus "memberi makan" pikiran saya dengan hal-hal positif seperti antusiasme, semangat juang dan optimisme. Saya tidak mau mati sebelum waktunya, apalagi oleh hal-hal seperti itu. Saya tidak akan membunuh diri saya sendiri. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah membangun pikirAn saya dengan semangat kesuksesan


No comments:

Post a Comment