TERIMALAH KESUKSESAN DAN RINTANGAN SEBAGAI SATU PAKET

Kekuatan terbesar yang dimiliki seseorang adalah kekuatan untuk memilih.

- J. Martin Kohe

Ada seorang laki-laki yang suka bermain basket. bola basket adalah roh hidupnya. suatu hari, laki-laki itu dikunjungi oleh malaikat. karena sangat suka bola basket, laki-laki itu memanfaatkan kesempatan itu untuk menanyakan sebuah pertanyaan yang sudah lama ada di benaknya. Ia bertanya pada malaikat, "Bisakah kau katakan padaku apakah ada pertandingan bola basket di surga?" Malaikat itu tersenyum padanya dan berkata, "Sebenarnya akau punya berita bagus dan berita buruk untukmu. berita bagusnya adalah 'ya', ada pertandingan bola basket di surga dan berita buruknya adalah, kamu yang terpilih dalam pertandingan besar nanti malam!"

INILAH PRINSI-PPRINSIP KESUKSESAN ITU

Cerita di atas bisa saja masuk kategori lelucon, tapi cerita ini memiliki makna yang lebih dalam. Berdasarkan hukum-hukum alam berlawanan atau polaritas - ada sisi baik ada sisi buruk dalam segala sesuatu. Ada panas dan dingin dan ada negatif dan positif. Begitu pula, keberhasilan adalah kesepakatan terpaket. Anda tidak akan mendapatkan kesuksesan tanpa disertai penderitaan. kesuksesan datang bersama dengan tantangan-tantangan dan rintangan-rintangan. Anda harus memiliki keduanya dalam waktu yang sama. tidak ada cara untuk memisahkan keduanya karena mereka memilikibagian yang bagus. syaratnya anda harus menerima keduanya!

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan menerima kesuksesan dan tantangan sekaligus. Saya tidak akan bersikap egois dengan bersikukuh mengharapkan kesuksesan semata tanpa mempedulikan tantangan. Keduanya akan saya terima sebagai sebuah kesatuan. Keduany adalah satu paket. Saya dengan mantap memilih perspektif ini. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya berani menerima kesuksesan dan kegagalan sebagai sebuah paket!


No comments:

Post a Comment