PILIHLAH MEDAN PERTEMPURAN ANDA

Yang paling kusenangi dalam hidup ini adalah membunuh lawan-lawan politikku dengan cantik, (dan setelah semuanya beres) pulang untuk tidur dengan nyenyak.

- Julius Caesar

Ben Hag adalah salah satu pegolf terhebat sepanjang masa. Suatu hari ben bertemu seorang pria buta. Pria buta itu ternyata salah seorang penggemarnya yang sangat mengagumi kemampuan Ben mengayunkan club golf. Lalu Ben berkata, "Apakah ada yang bisa saya bantu?" Orang itu menjawab, "Bermain golf bersama pemain golf terkenal seperti anda adalah impian saya sejak dulu." Tidak hanya itu, pria buta itu juga menantang Ben taruhan. Ben terkejut dengan tantangan penggemarnya itu karena bagaimana mungkin seorang pria buta mengalahkannya. Sebenarnya Ben menolak tantangan penggemarnya itu, tapi pria buta itu terus memaksa Ben sehingga akhirnya Ben menerima tantangan itu. Kemudian Ben menatap dan bertanya kepada pria buta itu, "Kapan kita bertanding?" "Saya akan menunggu anda di lapangan golf ini jam sembilan nanti malam," kata pria buta itu. Ngomong-ngomong, saat itu belum ada pertandingan golf malam hari.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Agar bisa meraih kemenangan dan keberhasilan kita harus memiliki sebuah rencana, strategi dan posisi yang menguntungkan. Jangan terlalu memikirkan kelamahan yang ada di diri kita, tetapi kita harus percaya dan yakin pada kemampuan kita sendiri sebab kita telah diberkati-Nya dengan benih-benih kejayaan. Kita mampu melakukan hal yanh besar dengan lemampuan yang ada saat ini. jangan menyepelekan kemampuan anda saat ini.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan selektif memilih "medan-medan pertempuran". Saya tidak akan ke medan pertampuran apa pun kalau saya tidak yakin saya bisa memenanginya. Dengan segala kemampuan yang saya miliki, dengan segala rencana yang saya rumuskan dengan matang dan dengan kecermatan memilih medan pertempuran kehidupan ini. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah dengan jeli memilih medan pertempuran yang bisa saya menangkan!


No comments:

Post a Comment