SEMUA TERGANTUNG BAGAIMANA ANDA MELIHATNYA

Pangkal segala tindakan adalah pikiran.

- Ralph Waldo Emerson

Ini kisah David dan Goliat. Goliat adalah raksasa yang suka marah dan menantang jagoan-jagoan dari penduduk desa untuk diajak bertarung. Diantara penuduk desa itu ada seorang anak penggembala berusia 17 tahun brnama David. David telah lama mendengar keangkuhan raksasaitu. suatu hari David mengunjungi saudara-saudaranya dan bertanya kepada mereka, "Mengapa kalian tidak melawan raksasa itu?" Dengan penuh ketakutan saudara-saudara David mnejawab, "Ah, kamu seperti tidak tahu saja besarnya raksasa itu. Dia terlalu besar untuk dipukul!" Akan tetapi David mempunyai pemikiran yang berbeda degan saudara-saudaranya; Berkatalah David, Ya memang, raksasa itu terlalu besar untuk dipukuli. Tapi aku yakin bisa menghantamnya karena ia terlalu besar untuk tidak kenal hantaman ketapelku." Maka berangkatlah David menantang Goliat. Dengan keyakinannya David berhasil membunuh Goliat dengan sekali hantaman ketapelnya.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Sebenarnya kesuksesan hanyalah persoalan sikap dan pola pikir saja. Serta bagaimana cara kita menghadapi semua tantangan dan rintangan. Bagi seorang penakut dan yang selalu berpikiran negatif, tidak ada sesuatu yang bisa dikerjakan untuk memecahkan masalah yang dihadapinya. Tapi bagi orang yang selalu berpikiran positif dan yakin, baginya selalu ada cara untuk memecahkan masalah. Semua itu tergantung bagaimana cara kita mencermati masalah kita sendiri.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan memandang sebiuh kesuksesan dari sudut pandang seorang pemenang. Seorang pemenang akan memandang segala peristiwa dari sisi positif. Mereka tidak pernah khawatir tidak bisa menyelesaikan setiap persoalan yang mereka hadapi. Bagi mereka selalu ada solusi bagi setiap masalah. Salah satu kekuatan yang mereka punyai, yang tidak dimiliki orang lain, adalah melihat sesuatu dari perspektif yang berbeda. Mereka memiliki kemampuan di atas kebanyakan orang. saya layak memperoleh kesuksesan karena saya mampu mulihat setiap peluang dari sebuah petaka!


No comments:

Post a Comment