TEBARKAN HARAPAN KEPADA SEMUA MANUSIA

Perjuangan seseorang untuk mengatasi penderitaan bisa menjadi benih-benih harapan bagi orang lain - mengubah perjalan pribadi menjadi visi bagi semua orang.

- Diane Cole

ada sebuah perusahaan kosmetik yang sukses. BAnyak orang bertanya kepada direktur utamanya tentang rahasia kesuksesannya, tetapi rahasia kesuksesan itu tidak pernah mereka dapatkan. Suatu hari, ketika merayakan ulang tahunnya yang ke tujuh puluh, sang direktur utama ditanya lagi tentang rahasia kesuksesannya. kali ini dia siap membuka rahasianya kepada semua orang. Dia berkata, "Banyak perusahaan kosmetik lain menjanjikan kepada wanita bahwa mereka akan kelihatan muda dan cantik setelah menggunakan produk-produk mereka. Apa yang saya berikan kepada adalah harapan. Harapan bahwa dengan menggunakan produk-produk kami akan membantu mereka dalam mencapai apa yang mereka inginkan."

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

harapan adalah suatu yang sangat penting yang membuat kita terus maju ketika segala sesuatu terasa sulit. Ketika tidak ada harapan, manusia akan binasa. Dalam "Man's Search for Meaning", Viktor Frankl menjelaskan bahwa sehari-harinya dikamp konsentrasi NAZI, tahanan-tahanan perang yang sama sekali tidak mempunyai tidak mempunyai harapan akan cepat menemui ajal. Sebaliknya, mereka yang mempunyai harapan, untuk bertemu orang-orang yang mereka sayangi atau untuk mencoba balas dendam, akan terus bertahan dan hidup sampai hari kebebasan mereka.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya menebarkan harapan kepada semua orang. Harapan bahwa hidup bisa dibuat lebih baik lagi. Harapan bahwa dalam setiap masalah pasti ada pelajaran yang bisa kita petik sehingga kita bisa menjadi orang yang lebih baik bijak. Harapan bahwa dalam diri setiap dari kita ada potensi-potensi yang akan mengantar kita menuju impian kita. Harapan bahwa apapun yang kita impikan pasti bisa kita raih. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah menebarkan harapan kepada semua orang bahwa masa depan akan lebih baik!


No comments:

Post a Comment