PERTAJAM BAKAT-BAKAT ANDA

Salah satu tanda bakat adalah memiliki keberanian untuk mengembangkan bakat yang dimiliki.

- Katherine Anne Porter

Seorang guru kehidupan, ingin pergi jauh dan dalam waktu yang lama sekali. Dia mempunyai tiga orang hamba. Dia memberikan lima bakat kepada hamba pertama, dua bakat kepada hamba kedua dan satu bakat kepada hamba ketiga. Ketika sang guru kembali, dia bertanya kepada hamba pertama, apa yang telah ia kerjakan dengan bakat yang telah ia berikan. Hamba itu menjawab bahwa ia telah menggunakannya dan kini ia telah mengembangkannya menjadi sepuluh bakat. Sang guru itu sangat gembira dan berjanji akan memberikan bakat-bakat lainnya. hamba kedua juga melakukan hal yang sama, ia mengembangkan bakat tersebut menjadi berlipat ganda. Sang guru pun puas dan berjanji akan memberikan bakat yang lainnya lagi. Kemudian, sang guru menemui hamba ketiganya yang dibekali satu bakat dan menanyakan apa yang telah ia lkukan dengan tersebut. Hamba itu menjawab "Guru hanya memberi satu bakat kepada saya , sedangkan gu memberi kedua hamba lainnya bakat yang banyak. Disamping itu, saya tahu bahwa guru adalah orang kejam yang menuai di tempat guru tidak menabir dan memungut di tempat guru tidak menanam, jadi satu bakat tersebut dan menguburnya." Sang guru marah kepada hambanya yang ketiga dan kemudian menarik ia kembali satu bakat yang telah diberikannya dan diberikan pada hamba pertama yang memiliki sepuluh bakat itu.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KEUSKSESAN ITU

hamba yang ketiga tidk mau menanggung resiko mengembangkan bakatnya. apa pun bakat yang kita punyai, kita hars menggunakannya semaksimal mungkin. Kepada dia yang telah mempunyai bakat, kembangkan bakat anda, maka anda akan mendapatkan hal yang lebih! Gunakan apa yang telah anda miliki dan bakat anda akan berkembang serta akan membawa banyak kemanfaatan. Hal yang paling menyedihkan adalah bukan karena kita menyia-nyiakan sumber daya fisik, tetapi menyia-nyiakan sumber daya manusia kita.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya tidak akan menyi-nyiakan sedikit pun bakat-bakat yang telah dianugerahkan Tuhan kepada saya. Saya akan menjaga anugerah ini. Hanya dengan memelihara, mengembangkan dan memnfaatkan secara bakat-bakat yang saya miliki saya bisa meraih semua impian saya. Saya telah mencanangkan singgasana kesuksesan saya dan dengan mereka saya akan duduk disana. Saya layak mempeeroleh kesuksesan karena saya telah memanfaatkan dengan sebijak-bijaknya bakat-bakat yang saya miliki!


No comments:

Post a Comment