JADIKAN RINTANGAN SEBAGAI FONDASI KESUKSESAN

Kemampuan seseorang dalam menangani bisnis besar atau kecil biasanya menjadi fktor yang menentukan jurang pemisah antara keberhasilan luar biasa dengan kegagalan tanpa harapan.

- Theodore Roosevelt

Edy, begitu bisa dipanggil, lahir dari kondisi keluarga yang serba kekurangan. Dia ditinggal ayahnya ketika berumur tiga tahun. Ibunya harus bekerja demi kelangsungan hidup keluarganya. Sejak itu, dia dititipkan ke bibinya. Edy teringat bagaimana dia harus pergi ke sekolah setiap hari dengan berjalan kaki lebih dari satu mil. Ketika beranjak dewasa, dia harus naik sepeda untuk ke sekolah yang jauhnya kira-kira enam mil. Setelah menyelesaikan pendidikan formalnya, Edy melanjutkan ke pendidikan militer. Disana, mereka mengajarkan tentang kedisiplinan. Dia mulai bekerja sebagai seorang salesman ketika dia keluar dari pendidika militernya. Lalu, Edy menjabat sebagai manajer umum pada sebuah perusahaan multinasional. Edy selalu bercita-cita memiliki bisnis sendiri. Untuk mewujudkan impiannya itu, dia mulai menjalankan usahanya dengan melepaskan jabatannya sebagai manajer. Walaupun itu tidak menjanjikan kepuasan baginya, tetapi dengan dedikasi, kedisiplinan dan optimisme, sekarang dia memiliki sekaligus menjadi manajer sebuah kelompok perusahaan yang sukses. Dia menikah dengan istri tercintanya yang memberinya tiga anak dan sekarang mereka memiliki tiga cucu yang lucu-lucu.

INIKAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Tanpa memperhatikan latar belakang anda, sebenarnya anda memiliki pilihan yang bisa menentukan masa depan anda. Banyak orang menyalahkan dirinya karena latar belakangnya yang tidak baik, pendidikan rendah, lingkungan dan kondisi yang kurang mendukung tercapainya kesuksesan. Edy tidak membiarkan segala sesuatu mengatur masa depannya dan bahkan dia membuat sebuah pilihan yang bisa mendorong kehidupannya lebih baik. Karena itu, Edy termasuk orang bahagia yang selalu memuji Tuhan atas segala rahmat-Nya.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan menentukan satu pilihan. Dunia saya akan menjadi sama seperti yang saya inginkan. Saya akan mencapai kesuksesan secara cemerlang dan menghindari kesengsaraan tanpa harapan. Inilah pilihan bijak saya. Saya akan memilih jalan positif, jalannya para pemenang. Saya tidak akan membiarkan kelemahan saya menghalangi saya mencapai keinginan saya. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah menentukan jalan yang tepat!


No comments:

Post a Comment