PERSIAPKAN GENERASI PENERUS ANDA

Pengetahuan adalah kekuatan, jika anda mengetahuinya dari orang yang benar.

- Ethel Watts Mumford

Seekor elang betina yang akan bertelur mulai membuat sarang. Dengan penuh semangat elang itu mempersiapkan sarangnya dengan mengumpulkan ranting-ranting pohon dan lumpur. Kemudian ia merangkai sarangnya dengan bahan-bahan yang ringan dan halus sehingga elang betina itu mendapatkan kehangatan yang sesuai untuk telur-telurnya. Setelah selesai, elang itu bertelur dan meletakkan telurnya di sarang yang hangat itu. Ketika telur itu menetas, induk elang itu memberi makan anak-anaknya. Setelah beberapa lama, induk elang itu mengeluarkan semua bahan yang halus dari sarangnya. Kemudian ia memilih dan meletakkan beberapa bulu di pinggir sarangnya itu sehingga sarangnya tidak hangat dan senyaman dulu lagi. Ketika anak itu sudah cukup besar, induk mereka mulai mendorong mereka terbang keluar satu per satu. Pertama-tama induk elang itu mendorong anak-anaknya dengan lemah lembut, tetapi dorongan yang lemah lembut itu akan berubah keras, jika ada salah satu anaknya yang tidak mau terbang keluar sarangnya. Si induk elang akan mematok dan melempar anaknya itu keluar. Ketika anak elang itu akan membentur tanah, dengan instingnya anak elang itu mengepakkan kedua sayapnya. Jika anak elang itu tidak mengepakkan kedua sayapnya, induk elang akan turun dan menangkapnya sebelum sampai ke tanah. Lalu membawanya kembali ke sarang. Jika waktu istirahat dan pemulihan dirasa sudah cukup, induk elang akan kembali mendorong anaknya itu terbang keluar. si induk elang akan melakukan hal yang sama sampai anak-anaknya bisa terbang.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Kita harus melakukan hal yang sama terhadap anak dan keluarga kita, seperti apa yang telah dilakukan si induk elang terhadap anak-anaknya. Kita harus mendidik anak dan keluarga kita sebaik mungkin. Daripada mewariskan harta yang melimpah ruah, lebih baik kita mewariskan pendidikan, kebebasan, pengertian, kasih sayang dan perhatian yang baik terhadap anak dan keluarga kita. Seperti kata pepatah "lebih baik mengajari cara memancing ikan daripada memberi sekeranjang ikan."

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan mempersiapkan generasi penerus saya dengan kemampuan yang saya miliki - melalui pendidikan, sumber daya, pengalaman, teladan dan latihan yang tepat. Saya akan memastikan bahwa mereka mendapatkan semua pengetahuan dan pendidikan yang cukup sebagai bekal menghadapi tantangan kehidupan dalam meraih impian yang mereka dambakan. saya ingin mereka memperoleh kesuksesan seperti yang telah saya peroleh. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah memberikan yang terbaik kepada generasi penerus saya!


No comments:

Post a Comment