TEBARKAN CINTA DIMANA SAJA

Cinta itu kemauan untuk menerima orang lain dengan semua kesalahan dan keterbatasannya, dan untuk berterima kasih tanpa batas bahwa orang lain ini manerima anda dengan semua yang melekat pada diri anda.

- Harold S. Kushner

Seorang perempuan pulang ke rumahnya dan melihat ada tiga orang tua sedang duduk-duduk di depan halaman rumahnya. Perempuan itu tidak mengenal ketiga orang itu. tetapi dia mempersilahkan ketiga orang itu masuk ke dalam rumahnya untuk sekedar makan. Salah satu dari ketiga orang tersebut bertanya "Apa suamimu ada di rumah?" Perempuan itu menjawab, "Tidak, dia sedang keluar!" "Kalau begtu kami tidak bisa mesuk." Jawab mereka. Ketika suminya datang, perempuan itu bercerita kepada suaminya tentang apa yang terjadi. Kemudian suami itu menyuruh istrinya untuk mengajak mereka masuk ke rumah. Ketika sang istri mengajak ketiga tamu itu masuk, mereka berkata, "kami tidak bisa masuk bersama-sama" Kemudian salah satu dari mereka memperkenalkan diri, "Ini namanya kekayaan" sambil menunjuk salah satu temnnya dan kemudian menunjuk yang satunya lagi sambil berkata, "Yang ini kesuksesan. Saya sendiri cinta. Sekarang berundinglah dengan suamimu untuk menentukan salah satu diantara kami yang diajak masuk." Pasangan itupun kemudian berunding, Sang suami menginginkan kekayaan, supaya mereka kaya raya, sedangkan sang istri menginginkan kesuksesan, anak perempuan mendengar pembicaraan orang tuanya, kemudian dia ikut nimbrung. Anak perempuan itu berkata bahwa akan lebih baik jika yang diajak masuk adalah cinta sehingga rumah mereka dipenuhi cinta. Akhirnya mereka sepakat denga usulan anaknya. Kemudian sang istri keluar untuk mengajak cinta untuk masuk ke rumah. Sang istri terkejut dan bertanya kepada kekayaan dan kesuksesan, "Saya mengundang masuk cinta, kenapa kalian berdua ikut masuk?" salah satu dari mereka menjawab, "Jika kamu tadi memilih kekayaan atau sukses, maka yang lain akan tetap diluar. tapi karena yang kamu pilih adalah cinta, kemana pun dia pergi, kemi akan selalu mengikuti, dimana ada cinta disitu pasti ada kekayaan dan kesuksesan."

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Kekayaan dan kesuksesan tidak akan berarti tanpa cinta. Kita butuh cinta bila kita ingin hidup ini penuh dengan suka cita. kekayaan dan kesuksesan yang tanpa dibarengi dengan cinta antara satu dengan yang lain di dalam keluarga kita, tidak akan berharga. Apalah artinya menjdi orang kaya raya dan sukses jika di dalam keluarga tidak terdapat rasa peduli, khususnya antara suami-istri dan anak-anak.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan menebarkan cinta dan kasih sayang kepada semua orang yang saya kenal. Saya tahu hanya cintalah yang bisa saya berikan sementara saya merasa tidak kehilangan ketika memberikannya. Justru akan semakin banyak cinta yang saya miliki. Saya tahu satu-satunya pemberian saya yang tidak akan ditolak orang lain hanyalah cinta. Biarlah cinta yang saya tebarkan menjadi suluh penerang bagi kegelapan yang menghantui orang lain. Biarlah cinta yang saya semaikan menjadi energi pendorong orang lain dalam mengejar cita-citanya. Saya tahu cinta akan menerangi jalan mereka. Saya tahu cinta akan mengobarkan semangat juang mereka. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah menebarkan cinta dalam setiap kesempatan yang saya dapatkan!


No comments:

Post a Comment