TUMBUHKAN DEDIKASI SEPANJANG HAYAT

sukses adalah kumpulan dari usaha-usaha kecil, yang diulang dari hari ke hari.

- Robert Collier

Oliver Napoleon Hill lahir tahun 1883 dari keluarga miskin. Oliver Napoleon Hill keluar dari tanah kelahirannya Vergiana dengan semangat yang kuat untuk menjadi orang yang sukses. Oliver Napoleon Hill berusaha memperbaiki hidupnya danmenekuni berbagai pekerjaan termasuk menjadi pengelola tambang batu bara, menjadi hakim dan wartawan. Peluangnya menjadi orang suskses datang ketika dia mendapat kesempatan bertemu dan memenuhi tantangan Andre Carnegie - sang "Raja baja". Andre Cornegie bertanya kepada Oliver Napoleon Hill apakah dia bersedia menerima tantangan mengabdikan diri selama 20 tahun untuk memberikan kita0kiat sukses guna membantu orang lain meraih kesuksesan mereka. untuk itu, Andre Cornegie memberikan "surat sakti" agar Oliver Napoleon Hill dapat bertemu dengan 100 orang sukses seperti Woodrow Wilson, john D. Rockefeller dan sebagainya. Oliver Napoleon Hill menerima tantangan itu kurang dari 60 detik. Belakangan Oliver Napolen Hill baru mengtahui bahwa Andre Cornegie memberi waktu 60 detik baginya untuk mengambil keputusan, yang apabila dia gagal memenuhi waktu yang ditentukan itu, Oliver Napolen Hill kehilangan kesempatan menjalankan sebuah tugas yang teramat penting. Setelah mengabdikan diri dengan melakukan penelitian selama 20 tahun, pada tahun 1937 dia menerbitkan buku yang sangat laris "Think And Grow Rich" yang telah banya membantu jutaan orang di seluruh dunia mencapai kesuksesan mereka. Salah satu prinsipnya yang terkenal adalah "apa yang bisa diterima dan diyakini oleh pikiran, ia pasti bisa diaraih."

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Orang-orang yang sukses dengan cepat menyimpulkan apa yang mereka pikirkan, tapi pelan-pelan dalam mengubah pikiran mereka begitu mereka telah mengambil keputusan. sebaliknya orang yang tidak sukses cenderung lambat dalam mengambil kesimpulan apa yang mereka pikirkan, tapi amat cepat dalam melakukan perubahan setelah sebuah keputusan mereka ambil.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan mengembangkan kebiasan baru: mengabdikan seluruh hidup saya. Bagi saya kesuksesan tidak terletak "disana", tapi "disini dan sekarang ini". Kesuksesan adalah akumulasi aktualisasisemua potensi dan energi positif dalam diri saya. Saya layak memperoleh kesuksesan saya karena saya adalah pribadi sukses dalam setiap detik yang saya habiskan!


No comments:

Post a Comment