IKUTILAH PANGGILAN TAKDIR ANDA

Jika anda ingin mengangkat saya, anda harus berada di tempat yang lebih tinggi.

- Ralph Waldo Emerson

Suatu hari seorang petani menemukan sebutir telur elang dan membawanya ke rumah. Ditaruhnya telur merah itu bersama telur-telur ayam. Si elang kecil ditetaskan bersama anak-anak ayam lainnya. dia memulai hidupnya seperti anak-anak ayam dan induknya. Dia mengikuti cara-cara anak ayam. Suatu hari, seekor elang terbang rendah melihat si elang kecil berjalan bersama anak-anak ayam. Dia terbang turun untuk berbicara dengan si elang kecil. Semua anak ayam berlarian karena meraka takut pada si elang, begitu juga dengan si elang kecil yang lari menghindari terkaman sang elang. Tapi langkahnya dihentikan oleh si elang dewasa. Si elang dewasa bertanya "Apa yang kau lakukan dengan anak-anak ayam itu? Kau adalah seekor elang sepertiku. Kau bisa terbang sepertiku dan rumahmu jauh tinggi disana diantara tebing-tebing itu." Si elang kecil kebingungan dan tak bisa menerima kenyataan bahwa dirinya adalah seekor elang. "Aku adalah seekor anak ayam seperti yang lainnya. Disinilah tempatku bersama anak-anak ayam lainnya. Lihat aku tak bisa terbang." Kemudian si elang dewasa merengkuh si elang kecil. Dikepakkan sayapnya terbang tinggi melewati tebing-tebing terdekat, lalu dia berkat "Aku akan mengajarimu terbang." Pelajaran terbang dimulai dengan segala kabingungan. Si elang kecil menyadari bahwa dirinya bisa terbang. Tentunya dia perlu beberapa waktu untuk berhasil. Dia sadar siapa dirinya yang sebenarnya berkat pertolongan si leang dewasa. Sejak saat itu dia tidak akan pernah kembali ke anak-anak ayam itu lagi.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Kita semua dilahirkan sebagai "elang" dan dapat membumbung tinggi ke langit. Kita bukanlah "anak-anak ayam" yang hanya tinggal di daratan mencari makan untuk sekedar hidup. Kita mempunyai potensi di dalam diri kita dan kita harus menyadarinya. Untuk itu kita bisa mengajari elang-elang kecil yang berpikir bahwa mereka adalah anak-anak ayam yang tak dapat terbang. Seorang bijak pernah berkata, "Satu-satunya cara menolong orang miskin adalah dengan menjadi orang miskin itu sendiri."

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan menyadarkan diri saya bahwa saya adalah "seekor elang" - berumah di langit luas dalam segala kemungkinan, berkepak sayap-sayap kokoh untuk mengejar cita-cita, bercakar kuat untuk mencengkeram setiap kemungkinan, bermata tajam untuk memandang setiap ancaman yang datang. Saya harus memaksimalkan semua potensi yang saya miliki. Saya tidak boleh menelantarkan raksasa dalam diri saya. Saya adalah seekor elang. saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah menggunakan semua kekuatan yang saya miliki!


No comments:

Post a Comment