TENTUKAN APA YANG ANDA INGINKAN

mengetahui saja belum cukup, kitaharus bertindak. Sekedar ingin pun belumcukup, kita harus melaksanakan.

- Goethe

Pada suatu hari ada seorang anak laki-laki yang ingin mencari rahasia kesuksesan. suatu hari dia menemui seorang bijak yang tinggal di puncak gunung. ketika berhasil menemukan orang bijak itu di gubuknya, dengan tidak sabar dia bertanya "Wahai orang bijak bisakah anda memberitahuku rahasia kesuksesan dalam hidup ini?" Orang bijak itu terdiam sejenak. kemudian dia mengajak anak laki-laki itu ke sebuah sungai. Sesampainya disana, mereka terus berjalan ke dalam sungai samapai kepala anak laki-laki itu tenggelam dalam air. Anak laki-laki itu berusaha agar kepalanya tetap berada di permukaan air supaya tidak tenggelam. Dia heran, mengapa orang bijak itu tidak menolongnya. Malahan, orang bijak itu menenggelamkan kepalanya ke dalam air. beberapa kali orang tua itu melakukannya dan terpaksa dia berusaha keras agar bisa bernafas. beberapa saat kemudian, orang bijak itu menarik anak laki-laki itu keluar dari dalam sungai dan mereka pun kembali ke gubuk. Di gubuk, orang bijak itu bertanya pada anak laki-laki itu, "apa yang paling kamu inginkan ketika kepalamu tenggelam dalam air?" Dengan cepat anak laki-laki itu menjawab "Tentu saja, aku ingin bernafas, dasar orang tua tolol." orang bijak itu membalas "anak muda, jika kamu ingin sukses sekuat keinginanmu untuk bernafas, kamu akan menemukan rahasia kesuksesn yang sebenarnya."

INILAH PRINSIPPRINSIP KESUKSESAN ITU

sukses adalah masalah pilihan. jika kita mempunyai alasan yang cukup kuat, tidak ada satu pun yang tak dapat dikerjakan. Begitu kita memiliki alasan untuk melakukan sesuatu, kita pasti akan menemukan cara-cara untuk melakukan hal tersebut. Sebuah harapan semata tidak akan membuat segalanya terjadi. Harapan adalah keinginan membara yang berubah menjadi obsesi yang akan menghasilkan kekuatan yang membawa anda untuk mencapai apa yang anda inginkan.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan memilih satu per satu dari banyak pilihan yang saya punyai untuk saya kerjakan. Saya akan memilih satu pilihan yang paling urgen. Kemudian saya akan memikirkan sumberdaya yang perlu saya sediakan, mempersiapkan semua perangkat yang dibutuhkan yang sudah saya miliki dan membulatkan tekad untuk menyelesaikannya mulai sekarang juga. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah memilih apa yang ingin saya kerjakan!


No comments:

Post a Comment