KALAU TIDAK ADA PELUANG CIPTAKAN

Strategi penjualan terdiri atas pemindahan keyakian dari seorang penjual ke seorang pembeli.

- Paul G. Hoffman

Ada satu perusahaan sukses yang memproduksi dan menjual sepatu. Suatu hari manajemen perusahaan mengadakan pertemuan guna mempertimbangkan perluasan usahanya dengan membuka pasar di Afrika. Akhirnya mereka mengirimkan seorang salesman handal yang dimilikinya untuk pergi ke Afrika guna meneliti perkembangan potensi pasar disana. Sesampainya di Afrika, dia melihat kebanyakan orang Afrika tidak memaka sepatu. Lalu, dia mengirimkan pesan ke perusahaannya lewat fax, "Kabar buruk, disini tak seorang pun memakai sepatu." Dan kemudian, dia melaporakannya lebih lanjut bahwa di Afrika tidak ada pasar yang menjual sepatu. Manajemen lalu mempertimbangkannya lagi dengan beralih ke rencana kedua dan akhirnya memutuskan untuk mnegutus salesman yang lain pergi ke Afrika untuk meninjau pasar disana. Sesampainya di Afrika, salesman tersebut bagitu gembira dan melalui fax, dia dengan segera memberi kabar baik, "Kabar baik, tak seorang pun yang memakai sepatu disini."Kemudian dia cepat-cepat pulang dan melaporkannya ke manajemen, "Pak, kita akan sukses, ada pasar besar di Afrika. Apa yang kita butuhkan dan perbuat disana adalah mendidik mereka tentang manfaat dan pentingnya memakai sepatu."

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN DISANA

Hidup adalah bagaimana yang kita rasakan. Segala sesuatu dan keadaan terdapat sisi positif dan negatifnya. Anda bisa lihat sisi sebuah gelas, setengah berisi atau setengah kosong. Anda bisa lihat lubang donat atau donat itu sendiri. Pilihan tergantung anda dan anda memiliki sendiri. Tetapi ingat bahwa pilihan akan menentukan kesuksesan dan kegagalan anda.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan mendidik diri saya menjadi pribadi pro-aktif. Saya akan mendahului gerakan alam. Biarlah alam yang akan mengikuti saya, bukan sebaliknya. Saya punya prinsip: kalau ada, manfaatkan! Kalau belum, adakan! Hanya dengan mental positif ini saya bisa menjadi yang terdepan. Bisa menentukan takdir saya sendiri. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya adalah pribadi pro-aktif!


No comments:

Post a Comment