JADILAH AGEN KESUKSESAN ANDA SENDIRI

Seorang idealis percaya bahwa tujuan jangka pendek tidaklah masuk hitungan. Seorang yang sinis percaya bahwa tujuan jangka panjang tidak berarti apa-apa. Seorang realis percaya bahwa apa yang dikerjakan dan apa yang dibiarkan tidak dilakukan dalam jangka pendek, menentukan keadaan jangka panjang.

- Sidney J. Harris

Pada tahun 1953, Yale University melakukan sebuah penelitian terhadap para alumni seniornya. Para alumni itu diwawancarai apakah mereka sudah mempunyai rangkaian tujuan hidup yang jelas, yang telah dicatat beserta sebuah rencana untuk mencapai tujuan itu. hanya 3% yang telah mencatat tujuan hidup mereka. dua puluh tahun kemudian, pada tahun 1973, para alumni yang masih hidup tersebut dilacak dan diwawancarai lagi. Hasilnya diketahui bahwa 3% dari mereka dengan cita-cita yang telah mereka catat secara khusus lebih berhasil jika dibandingkan dengan 97% yang lain. Mereka juga lebih sukses dalam berbagai bidang dalam kehidupan mereka.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Cerita di atas dengan jelas memperlihatkan pentingnya mencatat dan merencanakan tujuan hidup secara khusus. tujuan itu harus dinyatakan secara khusus dari apa yang anda inginkan dan kapan tepatnya anda mencapainya. Dan apa yang anda berikan untuk mencapai tujuan itu. tujuan hidup harus dicatat dan dibaca setiap hari. Jikalau anda mencatat sesuatu yang anda boleh tidak percaya pada saat itu tetapi jika anda membaca catatan itu cukup lama, anda akan mulai untuk percaya dan bertindak berdasarkan keyakinan anda.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan membayangkan diri saya sudah berada di masa depan dengan segala kesuksesan yang saya capai. Saya akan mengerahkan semua kekuatan yang telah saya punyai. Saya akan mengembangkan semua potensi yang saya punyai. dan saya akan menyingkirkan semua kendala yang merintangi jalan saya: pikiran-pikiran negatif, kebiasaan-kebiasaan buruk, emosi-emosi tak terkendali. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya berani menjadi satu diantara yang 3% itu.


No comments:

Post a Comment