JANGAN TUNDA PEKERJAAN ANDA

Jika digunakan dengan tepat, sebatang pensil bisa menjadi salah satu senjata paling efektif untuk melawan sifat suka menunda pekerjaan.

- Edwin C. Bliss

Ada seorang pemuda yang ingin melakukan banyak hal. Ketika dia masih kecil, dia berkata, "Suatu saat nanti aku akan melakukan ini dan itu, maka aku akan bahagia." Namun sayang, dia tidak melakukan apapun. Selanjutnya pemuda itu berkata, "Aku akan melakukan ini dan itu, etelah sekolah saya tamat, maka akau akan bahagia." Akan tetapi setelah tamat kuliah diapun berkata, "Aku akan melakukan ini dan itu, setelah saya mendapatkan pekerjaan pertama saya, maka aku akan bahagia." Akan tetapi setelah dia mulai bekerja, dia pun berkata, "Aku akan melakukan ini dan itu setelah aku menikah, maka aku akan bahagia." Akan tetapi setelah dia menikah dia pun berkata, "Aku akan melakukan ini dan itu setelah anak-anak sekolah, maka aku akan bahagia." Akan tetapi setelah anak-anaknya tamat sekolah, dia pun berkata, "Aku akan melakukan ini dan itu setelah saya pensiun, maka aku pun akan bahagia." Namun sayang ketika dia telah pensiun, dia berkata bahwa sekarang sudah sangat terlambat untuk melakukan itu semua!

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Bagaimana dia melihat dirinya sekarang? Dia sadar bahwa dirinya sudah tua dan kehidupan telah berlalu di depan matanya. Menunda menyelesaikan pekerjaan adalah suatu penyakit dan ini juga merupakan suatu kebiasaan yangburuk. Kita harus menyadari bahwa satu-satunya waktu yang kita miliki hanyalah "SEKARANG". Jadikan hari ini seperti halnya tidak ada hari esok sehingga anda akan memiliki abnyak hal ketika hari esok tiba. Untuk menjadi seorang yang sukses dan menghindari menunda-nunda pekerjaan, sangat penting anda memiliki manajemen waktu yang baik.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan melakukan apa yang ingin saya lakukan. Saya tidak akan menunda lagi apa yang ingin saya lakukan. Jika saya telah menetapkan jadwal, saya akan melakukannya. Tidak ada lasan untuk mengatakan, "nanyi saja!" Saya harus menjadi orang yang memegang pada komitmen, apalagi komitmen yang saya tetapkan untuk diri saya sendiri. Menunda pekerjaan hanya akan membuat segalanya semakin parah. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya menuntaskan setiap pekerjaan yang ingin saya tuntaskan sesuai jadwal yang telah saya tetapkan!


No comments:

Post a Comment