RAWATLAH APA YANG TELAH ANDA MILIKI

Seni memenangkan pikiran dan kekuatan membuang semua perhatian dan kekhawatiran barangkali merupakan salah satu rahasia orang besar dalam sejarah yang kita kagumi sekarang.

- J.A. Hatfield

Ada dua pasien di kamar rumah sakit. Mereka Tom dan Bob. Kamar mereka hanya mempunyai satu jendela dan kebetulan tempat tidur Tom berada di dekat jendela. Setiap hari, Tom menceritakan pada Bob mengenai keindahan alam luar yang dia lihat melalui jendela. Ia mengatakan pada Bob mengenai pohon-pohon yang hijau daunnya, bunga-bunga yang merekah, air, anak-anak yang bermain diluar dan hiruk-pikuknya mobil-mobil di jalan. Hal ini membuat Bob tertarik semenjak dia tidak bisa melihatnya sendiri. Tetapi, seiring dengan berjalannya waktu, Bob merasa iri hati pada Tom. Dia berpikir betapa senangnya seandainya dia bisa melihat semuanya itu dengan mata kepalanya sendiri. suatu malam, Tom kesakitan, dia menyuruh Bob memanggilkan dokter. Tetapi dia tidak mau memanggilkannya. Diam-diam dia menginginkan Bob cepat mati sehingga dia dapat menikmati tempat tidur dekat jendela. Lantaran tidak mendapat penanganan dokter dengan cepat, akhirnya Tom meninggal. Setelah kematian Tom, ranjang Bob pindah ke ranjang Tom. Bob merasa gembira sekarang dia bisa melihat pemandangan luar dengan mata kepalanya sendiri. Akan tetapi, betapa terkejutnya dia, dia hanya melihat pemandangan tembok bata diluar jendela. Dia menyadari bahwa dia telah kehilangan teman sejati yang ia temui dalam diri Tom. Tapi sekarang semuanya itu telah terlambat!

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Dalam hidup ada orang-orang yang peduli dan mencintai kita. Orang tua kita, pasangan hidup, anak-anak, teman-teman dan yang lainnya yang mempedulikan kita. Kebanyakan, hal itu cenderung membiarkan segala sesuatu berlalu begitu saja sampai tiba-tiba kita menyadari bahwa mereka tidak selamanya bersama kita. Jagalah mereka dan sayangi mereka secara hormat dan anda akan merasa mendapatkan kesenangan yang ada di dunia.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

mulai sekarang saya akan semakin memperhatikan orang-orang yang berjasa dalam membesarkan kehidupan saya. Mereka yang dengan tulus menyayangi dan mendampingi saya. Tidak perduli apapun keadaan saya. Saya yakin mereka adalah energi kehidupan-kehidupan saya yang tidak akan lekang oleh waktu. Saya tidak ingin segalanya terlambat. Saya akan memberikan apapun yang saya mampu untuk membayar kedermawanan dan kebaikan yang telah saya nikmati. Saya akan mulai membalas budi baik mereka mulai sekarang juga. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah menjadi pribadi yang mencintai!


No comments:

Post a Comment