SETIAP MASALAH PASTI ADA SOLUSINYA

Tidak ada masalah yang dihadapi manusia yang tidak bisa dipecahkan.

- Ralph J. Bunch

Ada seorang laki-laki yang tidak bisa tidur gara-gara terlalu berpikir keras dan mengkhawatirkan apa yang akan terjadi hari esok. Istrinya merasakan kegundahan hati suaminya dan menanyakan kenapa suaminya gelisah sehingga tidak bisa tidur. Sang suami menjawab, "Besok jatuh tempo pelunasan pembayaran rumah kita, sedangakn tabungan kita di bank tidak mencukupi. Saya cemas memikirkan apa yang akan dilakukan manajer bank terhadap kita. Bisa jadi ia akan menarik lagi pinjaman kita atau mungkin memilih jalur hukum. Mungkinkah ia bersedia memberi kelonggaran?" Si istri berpikir sejenak, kemudian berujar, "Lho bukankah rumah manajer itu ad di seberang?" Suami menjawab, "Ya benar, kenapa?" Kemudian si istri menelepon manajer, "Kami adalah nasabah bank anda, saat ini kami sedang memiliki pinjaman kredit rumah dan besok jatuh tempo pelunasan kredit kami, tapi kami tidak memiliki cukup uang untuk melunasinya. Terima kasih, selamat malam!"Setelah menutup telepon si istri berkata kepada suaminya, "Aku sudah bicara dengan dia bahwa kita tidak melunasi kredit rumah ini besok. Biarkan dia yang cemas sekarang tidurlah!"

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Seringkali kita memperbesar hal-hal yang sebetulnya sepele. Kita selalu khawatir terhadap hal kecil yang tidak begitu penting dan menghakimi segala sesuatu yang belum terjadi. Tetaplah santai dalam menghadapi semua masalah yang ada, tapi ingat, jangan terlalu santai dan mengabaikan segalanya. Karena segalanya bisa berkembang dan merepotkan anda Jangan memperbesar masalah-masalah kecil karena bagaimanapun masalah sepele itu mudah disepelekan.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya tidak akan mencemaskan masalah apapun yang menimpa saya. Saya sadar setiap masalah pasti memiliki solusi. Yang perlu saya lakukan hanyalah memikirkan masalah itu secara bijak dan mencari jalan keluarnya dengan tenang. Saya tidak akan membiarkan masalah apapun mengganggu ketenangan saya. Saya sadar masalah selalu ada, tapi saya tidak akan dihancurkan oleh mereka. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya semakin dekat dengan langkah saya menuju kesuksesan!


No comments:

Post a Comment