BEBASKAN DIRI ANDA DARI PENJARA MENTAL

Kendalikan pikiran anda atau ia yang akan mengendalikan anda.

- Horace

Houdini adalah seorang pesulap terhebat pada zamannya. Dia juga seoran gahli kunci yang mengagumkan, dia membual bahwa dia bisa meloloskan diri dari penjara mana saja yang ada di duania dalam waktu kurang dari satu jam. Di sebuah kota kecil yang berada di British Isles dibangunlah sebuah penjara baru guna menantang Houdini. Houdini suka tantangan dan hadiah uang yang ditawarkan padanya sehingga ia menerima tantangan tersebut. Ketika hari yang ditentukan tiba, ada begitu banyak orang yang hadir begitu pula dengan berbagai media yang ingin meliput peristiwa bersejarah tersebut. Houdini dengan rasa percaya diri berjalan masuk ke dalam penjara dan pintu ditutup. Dia segera melepas jasnya dan beraksi. Di dalam sabuknya ia menyembunyikan sekeping baja yang kuat, tahan lama dan lunak berukuran 10 inci yang digunakan untuk membuka kunci. Setelah 30 menit dia kehilangan kepercayaan diri. Setelah 1 jam dia bermandikan keringat. Dua jam kemudian, Houdini benar-benar ambruk menabrak pintu dan terbukalah pintu itu. sebenarnya pintu itu tidak pernah dikunci, kecuali dalam pikiran Houdini sendiri.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Pintu tidak pernah dikunci kecuali dalam pikiran Houdini sendiri, artinya pintu benar-benar tertutup rapat jika seribu tukang kunci telah bekerja keras untuk membuat kunci itu. Houdini bisa membuka berbagai kunci tetapi tidak "kunci" yang ada di pikirannya. Seperti halnya Houdini, kunci-kunci kita berada di dalam pikiran kita masing-masing yang mencegah kita keluar dari "penjara". Kebanyakan dari kita terperangkap dalam "penjara mental" kita sendiri dan untuk lepas dari sana, kita perlu menyadari dan mengenali "penjara mental" itu dan sedikit dorongan untuk membukanya.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan melihat apakah ada "penjara-penjara mental" yang mengungkung dan menghalangi saya untuk mencapai kesuksesan yang saya inginkan. saya akan kritis untuk mengevaluasi semua hasil pendidikan yang saya peroleh sejak kecil, semua pengalaman yang menghampiri saya dan semua keyakinan yang menjadi landasan dan pegangan hidup sayaselama ini. Kalau mereka ternyata telah menjadi "penjara-penjara mental", dengan senang hati saya akan mengahncurkannya dan menggantinya dengan "ruang-ruang kreativitas". Saya layak membebaskan diri saya dari sana sebagai langkah awal untuk meraih impian saya!


1 comment:

Post a Comment