UBAHLAH PELUANG SEKECIL APAPUN MENJADI KESUKSESAN


Orang yang mendapatkan apa yang mereka dapatkan dalam dunia ini adalah mereka yang siap bangun pagi dan mencari peluang-peluang yang mereka inginkan. Jika tidak bisa menemukannya, mereka akan menciptakannya.
- George bernard Shaw
fred Smith kuliah di jurusan bisnis Yale Univrsity. Dia menulis sebuah makalah tentang pengiriman paket dalam semalam dan mendapatkan nilai C-. Profesornya berkomentar bahwa tidak ada seorang pun yang ingin mengirim paket dalam semalam. Ketika telah memiliki jasa dari YS Mail. Hasil ini tidak menghalangi Fred Smith dan kemudian dia menginvestasikan uangnya untuk mewujudkan idenya dan memulai Federal Express. Pada hari pertama operasinya, Federal Express diharapkan mampu mengirimkan 167 paket. Namun mereka hanya mampu mengirimkan 7 saja, 5 paket diantaranya untuk mereka kirim sendiri dan 2 paket yang berhasil dikirim itu milik orang lain. apakah Fred Smith menyerah? Kita tahu jawabannya karena Federal Express sekarang telah menjadi perusahaan yang kaya raya.
INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU
Tak ada kegagalan bagi Fred Smith ketika dia memutuskan untuk mewujudkan keputusannya. Dia hanya mempertimbangkan hasil yangakan dicapai. Di hari pertama operasinya, Federal Express hanya mengirim dua paket milik orang lain. Fred Smith mengatakan dia telah belajar bagaimana mengirim 2 paket. Sekarang dia telah belajar bagaimana cara mengirimkan paket lebih banyak lagi. Ini sebuah prinsip yang memberdayakan jika ingin berhasil dalam suatu hal yang besar, kita harus melihat sisi positif dari semua hal dan mengambil peluang besar ini dangan tindakan secara massal dan kon sisten.
APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?
Mulai sekarang saya memperdulikan setiap peluang yang muncul di depan saya. Peluang sekecil apapun. Saya sadar tidak bisa saya mengharapkan sebuah peluang besar serta-merta muncul di depan saya. Dan saya sadar bahwa saingan saya tidak terhitung banyaknya. Satu-satunya keunggulan yang saya miliki adalah kecermatan dan kejelian saya dalam melihat setiap celah, setiap relung peluang. Saya yakin tidak banyak yang bisa melakukan ini. saya layak memperoleh kesuksesan karena saya tidak menyia-nyiakan peluang!

No comments:

Post a Comment