SEMUANYA BERMULA DARI GAGASAN

Hanya dia yang mampu menangani gagasannya dengan bijak akan menjadi penguasa gagasannya dan hanya dia yang menguasai gagasannya yang tidak akan bisa diperbudak gagasannya.

- Lin Yutang

Pada tahun 1938, ketika masih sekolah, Soichiro Honda mengambil semua yang dimilikinya dan menginvestasikanya pada bengkel kecil di mana ia mulai mengembangkan idenya tentang ring seker. Dia ingin menjual idenya ke toyota Corporation, tetapi ditolak. dia kembali bersekolah selama dua tahun sebagai hasil kegagalannya. Berkat ketekunanya, dua tahun kemudian Toyota memberinya kontrak. Lantaran pemerintah Jepang sedang bersiap-siap menghadapai perang, dia tidak diberi beton yang dibutuhkan untuk membangun pabriknya. Oleh karena itu membuat model beton sendiri dan mengelolanya untuk membangun perusahaannya. Sayang, perusahaannya terbakar dua kali dan bagian utamanya hancur. Kemudian gempa bumi yang dahsyat menghancurkan perusahaannya dan akhirnya dia memutuskan menjual perusahaan ring sekernya ke Toyota. Setelah itu dia mencoba beberapa bisnis lain tapi dia tidak pernah mencapai kesuksesan. Pada tahun 1947, setelah perang, terjadi kekurangan bensin di Jepang. Soichiro Honda tidak bisa menggunakan mobilnya, dia berpikir tentang mengikatkan sebuah motor kecil ke sepedanya. Para tetangganya terkesan dengan sepeda motornya dan memintanya agar membuatkan satu untuk mereka. Dia akhirnya kehabisan motor dan memutuskan akan membangun sebuah pabrik untuk memproduksi motor-motornya sendiri. Dalam rangka mengumpulkan modal perusahaannya, dia menulis surat kepada 18.000 pemilik sepeda dan menerima 5.000 balasan yang siap menyediakan dana yang dibutuhkan. Ketika sepeda motor telah dibuat, penjualannya tidak seperti yang diharapkan karena sepeda motor itu terlalu besar dan kemudian dia menemukan ide untuk memperbaiki sepeda motor tersebut dan akhirnya dia mengenalkan kepada dunia - "Honda Club".

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Dari cerita tentang Mr. Honda kita bisa melihat bahwa dia adalah seorang laki-laki yang memiliki semangat membara untuk mencapai kesuksesan. Dia mengambil tindakan dan berpegang teguh pada tujuannya meskipun dia menemui berbagai rintangan. Tujuan utamanya untuk sukses di bisnis ring seker tidak benar-benar tercapai sejak dia harus menjualnya ke Toyota. Tetapi setelah mengalami berbagai kemunduran dan tantangan dia tiba-tiba menemukan sesuatu yang lebih baik yaitu sepeda motor. Cerita ini mengajarkan kepada kita dua hal: pertama, sebenarnya bahwa segala segala sesuatu yang terjadi pada hidup kita pada dasarnya memiliki tujuan baik. Kedua, Setiap prestasi yang luar biasa dimulai dengan sebuah gagasan.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya semakin giat mengolah gagasan-gagasan yang selama ini saya sepelekan baik karena saya sendiri memandang gagasan itu aneh atau karena tidak ada dukungan dari orang lain atau karena khawatir gagasan itu akan ditertawakan dan mengganggu ketertiban. masyarakat. Saya akan belajar dari para penemu gagasan orisinal bahwa dengan keyakinan yang teguh atas manfaat yang akan dihasilkan oleh gagasan saya, saya akan bisa mengubah dunia. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah menghasilkan gagasan yang memberi manfaat bagi masyarakat dunia.


No comments:

Post a Comment