HARGAILAH WAKTU ANDA

Semua masalah akan menjadi ringan jika anda tidak menghindarinya, tapi menghadapinya. Jika anda mengahadapinya dengan rasa takut, durinya akan menusuk anda. Namun jika anda menghadapinya dengan berani, durinya tidak akan sanggup menyakiti anda sedikitpun.

- William S. Halsey

ada seorang tentara yang mempunyai penyakit kronis. Dia sadar bahwa sisa hidupnya tinggal sedikit. Jadi memutuskan menjadi sukarelawan pada suatu peperangan. Dia bertempur dengan berani dan berada di garis depan untuk menghadapai musuh. Pada akahirnya peperangan berakhir dengan kemenangan dan dia masih hidup. Panglima perang sangat mengagumi keberaniannya dan memutuskan untuk mempromosikan dan memberikan medali atas keberaniannya. Panglima perang kemudian mengetahui bahwa tentara tersebut mempunyai penyakit kronis dan ia memutuskan untuk menyembuhkan penyakit prajuritnya itu. Namun setelah sembuh, ia tidak berani lagi berada di garis depan. Dia akan menghindari bahaya dan tidak berani lagi mengambil resiko.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Seorang tentara tidak takut kehilangan nyawanya. Ketika ia berpikir ia akan mati karena penyakit yang dideritanya. Akhirnya dia tidak mempunyai rasa takut sama sekali. Namun setelah dia sembuh, menjadi sangat menghargai dan menjunjung tinggi hidupnya dan tidak ingin kehilangan hidupnya. Pada akhirnya dia tidak berharap untuk mengambil resiko terus berperang. Kita sebaiknya sadar jika ingin berhasil dalam hidup, kita sebaiknya menganggap "hari iniadalah hari terakhir dalam hidup kita." Semangat ini dapat memberikan inspirasi bagi kita untuk mengambil resiko dan menemukan apa yang kita butuhkan untuk segala apa yang akan dikerjakan. Kita sisakan waktu dengan orang yang kita cintai, akan ada perasaan yang luar biasa dan pentingnya "ketika kita terdesak."

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya tidak akan membuang sedikitpun waktu saya yang amat berharga. setiap detik akan saya isi dengan hal-hal yang positif: pengembangan karir, peningkatan moral, penyempurnaan kecakapan dan perbaikan kesalahan. Inilah prinsip hidup saya "time is money"-waktu itu sangat berharga. saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah memanfaatkan dengan sebaik-baiknya waktu yang diberikan Allah kepada saya!


No comments:

Post a Comment