KECEMASAN TIDAK BISA PERGI RENGKUHLAH DIA

Kecemasan disebabkan oleh kurangnya kontrol, organisasi, persiapan dan tindakan.

- Albert Kekich

Suatu hari seorang pemuda mendatangi orang bijak untuk mengetahui lebih mendalam tentang kehidupannya. Setelah duduk dengan orang pintar itu, ia mulai menceritakan semua masalah dan tantangan hidupnya. Si pemuda berkata bahwa dia sungguh malang dan meminta petunjuk kepada orang bijak itu. Orang itu tersenyum, kemudian dia menyodorkan secarik kertas kecil pada si pemuda dengan sebuah alamat yang tertulis di atasnya. Orang pintar itu berkata, "Bila kau menemukan tempat ini, dimana semua penghuninya tidak mempunyai masalah, tantangan dan kekhawatiran, kau bisa minta nasihat mereka." Si pemuda gembira dan mulai mencari tempat tersebut. Setelah pencarian yang lama, akhirnya si pemuda menemukan tempat itu. Tempat itu adalah kuburan.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Orang yang tidak mempunyai masalah adalah mereka yang terkubur enam kaki di bawah tanah. Untuk itu kita yang masih hidup, tantangan dan masalah adalah bagian dari hidup dan itu membuat kita jadi lebih kuat. Ketika kita menyelesaikan masalah, apakah itu berarti tidak akan ada masalah setelahnya? Masalah-masalah dan tantangan-tantangan akan selalu muncul dan sebaiknya kita membiasakan diri untuk hidup bersama masalah dan tantangan itu jika kita ingin hidup lebih bermakna.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya merengkuh kecemasan. Saya akan membiasakan diri dengan segala macam kecemasan, kekhawatiran dan ketakutan. Saya sadar mereka adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan saya sendiri. Saya tidak memiliki pilihan lain selain menghadapinya. Yang perlu saya lakukan adalah mengembangkan semua potensi yang mungkin dan melihat hikmah di balik setiap petaka. Kecemasan adalah bumbu kehidupan saya. Saya inginkehidupan saya utuh. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya tidak lagi mencemaskan kekhawatiran!


1 comment:

ItachiINTROVERT said...

Betul...memang betul...

Post a Comment