KEYAKINAN AKAN MENGALAHKAN SEGALANYA

Kesempatan anda untuk sukses dalam berusaha selalu bisa diukur oleh keyakinan anda pada diri sendiri.

- Robert Collier

Pernah ada seorang pemain yang hebat. Dia mampu berjalan di atas tali yang dihubungkan diantara dua gedung bertingkat dua puluh dengan memegang sebatang tongkat sebagai penyeimbang. Ribuan orang akan menyaksikan ketangkasan unjuk kebolehan. Setelah berhasil melintasi tali, ia berjalan kembali meniti tali itu sambil membawa seorang asistennya di atas pundak menyebrangi gedung. Semua orang berdecak kagum seraya memberikan tepuk tangan bergemuruh. Pemain akrobat itu bertanya kepada penonton apakah penonton percaya bahwa dirinya mampu melakukan atraksi serupa sekali lagi. Serentak penonton menjawab "Ya, tentu kami percaya anda mampu!" Beberapa saat kemudian pemain akrobat bertanya lagi, "Sekarang siapa yang bersedia menjadi sukarelawan naik di atas pundakku melintasi tali ini?" Kali ini tak satu pun yang menjawab.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Ada perbedaan antara kepercayaan (believe) dan keyakinan (faith). Kita percaya apa yang kita lihat. Dalam cerita di atas, penonton percaya atas kemampuan dan ketangkasan yang dimiliki pemain akrobat karena penonton telah menyaksikan sendiri kebolehannya berunjuk gigi. Tetapi ketika pemain akrobat bertanya lagi kepada penonton, "Sekarang siapa yang bersedia menjadi sukarelawan naik di atas pundakku melintasi tali ini?" Semua penonton terdiam. Dan disini anda bisa melihat bahwa penonton sangat percaya tetapi mereka tidak mempunyai keyakinan.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan memantapkan tekad saya bahwa tidak ada satu pun ketakutan yang akan menghalangi langkah saya meniti tali kesuksesan. Keyakinan adalah keadaan pikiran - sebuah sikap mental yang posotif. Inilah langkah awal cara hidup baru dan yang lebih baik bagi saya. Keyakinan merupakan roh yang hidup yang berasal dari inisiatif dan antusiasme saya. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya memiliki keyakinan yang kuat!


No comments:

Post a Comment