MANFAATKAN POTENSI YANG ANDA MILIKI

Salah satu tanda bakat adalah memiliki keberanian untuk mengembangkan bakat yang dimiliki.

- Katherine Anne Porter

Harry dan Joe sedang bersenang-senang di sebuah pub. Setelah minum dengan puas, Harry pulang duluan. Dia mengambil jalan pintas. Dia berjalan melewati sebuah kuburan. Saat itu malam amat gelap dan dia terjatuh ke sebuah lobang besar yang ditinggalkan si penggali kubur untuk pemakaman besok. Harry mencoba memanjat keluar dari lobang itu, tatapi dia tidak dapat keluar karena lobang itu sangat dalam. dia mulai berteriak minta tolong, Tetapi tak seorang pun mendengarnya. Ketika merasa lelah dia memutuskan untuk tidur di salah satu sudut lobang itu. Beberapa jam telah berlalau dan Joe pun juga pulang. Dia mengambil jalan pintas. Joe berjalan dalam kegelapan dan dia pun jatuh pada lobang yang sama. Joe takut akan kegelapan dan mencoba sekuat tenaga memanjat keluar dari lobang itu. Namun dia tidak dapat keluar dari lobang dan mulai berteriak minta tolong. Teriakan itu membangunkan Harry dan dia berkata dengan suara pelan, "Hai teman, kamu tidak akan dapat keluar dari sini malam ini". Mendengar suara itu, dalam sekejap Joe berhasil keluar dari lobang dari lari pulang seakan-akan dikejar hantu.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Joe benar-benar berfikir bahwa ia telah mendengar hantu itu bicara padanya dan dalam sekejap dia melompat keluar dari lobang. Kita semua memiliki sumber potensi yang tersembunyi dalam diri kita. Masalahnya adalah bagaimana kita merealisasikan dan memanfaatkan potensi yang kita miliki demi kebaikan kita. Daripada menunggu datangnya saat-saat genting. Kita memiliki kesempatan untuk menggunakannya kapan pun yang kita kehendaki seperti sekarang juga.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya kan membangun raksasa-raksasa dalam diri saya yang selama ini saya abaikan. saya akan mendidik mereka, mengembangkan potensi yang saya miliki dan mengendalikannya demi tercapainya impian-impian saya. saya tidak akan menyia-nyiakan potensi yang diberikan Allah kepada saya. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah membangun raksasa-raksasa dalam diri saya!


No comments:

Post a Comment