JADILAH ELANG DAN KUASAILAH LANGIT

apa yang perlu anda lakukan adalah menciptakan sebuah visi mengenai ingin jadi apa anda nantinya dan kemudian memasuki gambaran itu, seolah-olah gambaran itu telah terwujud.

- Arnold Schwarzenneger

Suatu ketika ada dua telur sedang berdiskusi tentang keinginan mereka bila sudah menetas. Telur pertam berkata, "Aku ingin menjadi tiram bila kau menetas. Seekor tiram hanya mengapung di air dan tidak membuat ketegasan atau keputusan. Gelombang laut akan menyeretnya dan itu tidak perlu direncanakan. Air laut akan membawanya makanan. Apapun yang disediakan air laut adalah apa yang diterima tiram, tidak lebih, tidak kurang." Telur pertama melanjutkan, "Itulah jalan hidup bagiku. Itu mungkin terbatas, tapi tak perlu membuat keputusan dan tanggungjawab. sudah ada kehidupan pasti sudah dijamin oleh samudera." Telur kedua berkata, "Itu bukan hidup bagiku. aku ingin menjadi seekor elang bebas pergi kemanapun ia mau dan berbuat sesukanya. tentu ia harus bertanggungjawab untuk berburu mencari makanan sendiri dan membuat keputusan penting agar bertahan hidup, tapi ia juga bebas terbang setinggi gunung." Telur kedua melanjutkan, "Elang bisa mengontrol dirinya sendiri bukan dikontrol oleh yang lain. aku tidak ingin ada batas tempat bagiku ataupun menjadi budak lautan. Konsekuensinya, aku ingin mencurahkan segala usaha untuk tetap hidup sebagai seekor elang."

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Elang adalah sebuah simbol kekuatan, kecepatan, ketinggian dan kebebasan. Ia membumbung tinggi ke angkasa dan dia bisa melihat keindahan dunia. Bagaimanapun elang harus membayar atas apa yang ia miliki, dengan kerja keras, berani menanggung resiko dan bertarung untuk bertahan hidup. Karena untuk kebebasan dan kesuksesan selalu ada harga yang harus dibayar. Tentu untuk amannya saja kita dapat memilih jalan hidup tiram yaitu tinggal di dlam ZONA NYAMAN kita dan tidak mendapat apa-apa.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan mengambil visi seperti visi "telur kedua". memang banyak rintangan dan godaan yang akan saya hadapi. Memang jalan ini penuh dengan tikungan tajam, batu licin dan jurang menganga yang siap melahap saya hidup-hidup. Ini jalan yang saya pilih. Inilah makna eksistensi saya: menaklukkan dunia. menjadi seekor elang dan merajai langit. Saya layak menjadi elang dan menguasai langit karena itulah hakikat menjadi orang yang sukses - menguasai takdirnya sendiri!


No comments:

Post a Comment