HADAPI PERUBAHAN DENGAN BERANI

Jangan takut kepada mereka yang menentang, tapi takutlah kepada mereka yang menghindar.

- Wolfram von Eschenbach

Ada suatu wabah penyakit aneh yang menjangkiti penduduk pribumi amerika Selatan yang sudah berlangsung sejak lama. Banyak ilmuwan yang sudah dikirim untuk meneliti asal-usul penyebab timbulnya penyakit aneh tersebut. Akhirnya diketahui bahwa penyakit aneh itu berasal dari gigitan serangga yang hidup di tembok-tembok rumah penduduk. Sehingga ada beberapa pilihan yang harus diambil oleh penduduk untuk mengatasi hal ini:

a. Memberantas serangga penyebab penyakit dengan insektisida,

b. Memberantas serangga dan membangun kembali rumah mereka,

c. Pindah ke tempat lain yang bebas dari serangga tersebut, atau

d. Tetap tinggal di kampung dengan resiko kematian sebagaimana yang sudah terjadi selama ini.

Ternyata yang paling memprihatinkan adalah penduduk pribumi itu memilih cara terakhir ini sehingga mereka banyak yang mati karena wabah.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Dalam era ekonomi global, mau tidak mau kita dituntut untuk mengikuti segala perubahan yang terjadi jika kita ingin tetap bertahan di tengah-tengah persaingan yang ada. Suatu hal yang memprihatinkan jika masih saja ada orang yang takut dan tidak menyukai perubahan. Sebagaimana halnya penduduk pribumi Amerika Selatan yang masih tetap memilih tinggal di tempat lamanya dan mengerjakan rutinitas monoton sehingga mereka lebih memilih mati daripada harus berubah. ZONA KENYAMANAN adalah wilayah berbahaya untuk didiami dan barangkali anda tinggal disana tapi anda tidak menyadarinya.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan menghadapi perubahan sebagai bagian tak terpisahkan dalam perjalanan saya menuju tanga kesuksesan. Untuk mencapai apa yang saya impikan, saya sadar akan ada banyak perubahan yang akan saya lakukan. Saya yakin dengan perubahan akan terbentuk kebiasaan-kebiasaan baru yang lebih konstruktif. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah mengubah pola pikir saya menjadi seorang pemenang!


No comments:

Post a Comment