MANFAATKANLAH KEKUATAN DOA

Beberapa pikiran adalah do'a. Ada saat-saat tertentu dimana jiwa sedang menunduk kepada Tuhan.

- Victor Hugo

Sebuah banjir besar menghantam sebuah desa. Orang-orang mengungsi demi keselamatan jiwa mereka, kecuali seorang laki-laki. Setiap kali adaa yang mengajak dirinya mengungsi, dia selalu berkata, "Tuhan akan menyelamatkanku. aku yakin itu." Ketika bnjir mulai meluap, sebuah jeep datang untuk menyelamatkan laki-laki itu namun laki-laki itu menolak ditolong dan berkata, "Tuhan akan menyelamatkanku, aku yakin itu." dan ketika banjir meluap lebih tinggi lagi, laki-laki itu naik ke lantai dua dan sebuah perahu datang menolongnya, lagi-lagi dia menolak untuk ikut dan berkata, "Tuhan akan menyelamatkanku, aku yakin itu." Banjir semakin meluap dan dia akhirnya memutuskan naik ke atap untuk menyelamatkan diri. Sebuah helikopter datang menyelamatkannya, namun dia tetap berkata, "Tuhan akan menyelamatkanku, aku yakin itu." Laki-laki itu akhirnya mati tenggelam. Ketika dia menghadap tuhannya dengan marah dia berkata. "Mengapa engkau mengabaikan doaku dan membiarkanku mati tenggelam?" Tuhan pun menjawab. "Kamu pikir siapa yang telah mengirimkan jeep, perahu dan helikopter itu?"

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Kita harus bertanggung jawab atas apa yang telah kita lakukan dan tidak menyalahkan orang lain untuk kesalahan kita. Kita harus mengambil tindakan yang harus dilakukan untuk menolong diri kita sendiri daripada menunggu, berharap dan heran dengan apa yang terjadi dalam hidup kita. Tidak ada seorang pun yang akan menolong anda kecuali jika anda sendiri yang pertama kali memutuskan untuk menolong diri anda sendiri.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan menundukkan diri di hadapan altar takdir. Dengan semua kemampuan dan kekuatan yang telah saya curahkan, saya akan berdoa semoga Tuhan berada di sisi saya. Saya orang yang beriman. Beriman kepada kekuatan-kekuatan allah yang menentukan takdir sekalian manusia. Ada kalanya, setelah tetes keringat terakhir tercurahkan, jiwa perlu mengharapkan "uluran tangan yang di atas". Bagi saya doa adalah ekspresi aktifkeimanan dan jalan menuju kematangan. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya menggenggam kuasa Tuhan yang akan mengeluarkan saya dari segala penderitaan dengan izin-Nya!


No comments:

Post a Comment