JALINLAH KERJASAMA

Tak peduli seberapa banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, tak peduli sejauh mana keterlibatan kepribadian, orang tidak akan maju dalam pekerjaannya jika tidak mau menjalin kerjasama dengan orang lain.

- John Craig

Setelah mati, seorang laki-laki diajak berkunjung ke surga dan neraka sehingga dia dapat memilih peristirahatan terakhirnya. Pertama dia diajak mengunjungi neraka. Disana dia melihat banyak orang duduk melingkari meja perjamuan panjang yang dipenuhi dengan makana-makanan yang lezat. Tapi dia menyaksikan bahwa semua orang yang duduk disana terlihat sedih dan frustasi. Mereka masing-masing memegang garpu di tangan kirinya dan memegang pisau ditangan kanannya. Garpu dan pisau itu mempunyai pegangan sepanjang 4 kaki sehingga membuat mereka tidak mungkin menyuapi diri mereka sendiri. Dengan berbagai makanan lezat di depannya, mereka tidak dapat menikmati satupun dari makanan itu. Setelah melihat neraka dia diajak ke surga. Di surga, banyak orang melingkari meja perjamuan panjang yang dipenuhi berbagai macam makanan yang lezat. Disini ada perbedaan karena dia menyaksikan bahwa para penghuni surga bergambira dan bersuka cita. Mereka memegang garpu dan pisau yang pegangannya juga memiliki panjang 4 kaki. Bedanya, mereka sibuk menikmati makanan lezat itu karena mereka menyuapi satu sama lainnya. Setiap orang menyuapi temannya yang ada di seberang meja. Orang-orang di neraka tidak bisa makan karena mencoba menyuapi dirinya sendiri.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Untuk mencapai kesuksesan yang sempurna, kita membutuhkan bantuan dari orang lain. Satu-satunya cara untuk mendapatkan bantuan dari orang lain adalah kita harus memberi bantuan kepada mereka juga. Anda dapat mendapatkan segala yang anda inginkan dalam kehidupan jika anda cukup membantu orang lain untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Pikirkan tentang "memberi" kepada orang lain dan anda akan mendapatkan balasan yang berlipat ganda. Mentalitas saling memberi kemenangan (win-win mentality) akan memberi pilihan yang lebih baik dalam bekerjasama dengan orang lain.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan menjalin kerjasama dengan orang lain. Saya sadar bahwa kesuksesan selain kerja individual juga memerlukan kerja tim. Banyak kendala atau tantangan yang bisa dengan mudah saya atasi jika saya menjalin kerjasama dengan para pakar. Saya akan membangun sebuah hubungan saling menguntungkan untuk meraih kesuksesan saya. Saya juga akan membantu orang lain meraih kesuksesan mereka sendiri. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah membangun sebuah tim yang kokoh!


No comments:

Post a Comment