IKUTILAH JALAN PARA PEMENANG

Jika anda ingin mengangkat saya, anda harus berada di tempat yang lebih tinggi.

- Ralph Waldo Emerson

Ada seorang pembicara motivasional yang sangat terkenal. dia mempunyai seorang sopir yang selalu mengikutinya kemana pun dia bercramah. Sopir itu sering melihat dan mendengar ceramah-ceramah tuannya sehingga dia hafal kata demi kata yang selalu diceramahkan. Dan jadilah si sopir itu seorang yang pandai berpidato juga. Si sopir berkata pada tuannya kalau dia juga berpidato sebaik tuannya itu. suatu hari ketika tuannya tidak enak badan, si sopir menawarkan diri untuk menggantikannya berceramah.Si pembicara pun menyetujui usulan tersebut dan naiklah si sopir ke atas podium dengan penuh percaya diri memberikan pidato terbaiknya. Pembicara sangat terkejut karena sopirnya berpidato dan bergaya persis seperti dirinya. di akhir pidatonya si sopir pun mendapat sambutan dan tepuk tangan yang sangat meriah dari para hadirin. setelah pidato usai, tibalah saatnya sesi tanya jawab. Salah satu hadirin memberi satu pertanyaan yang sangat sulit. Si sopir punsadar bahwa dia tidak mampu menjawab pertanyaan tersebut. Maka si sopir pun berdiam sesaat, kemudian dengan penuh kepercayaan diri dia berkata kepada hadirin bahwa pertanyaan tersebut terlalu mudah baginya sehingga dia akan meminta sopirnya (yang sebenarnya tuannya) untuk menjawab.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Sangat mudah menjadi sukses, seandainya anda bersedia mengikuti apa yang dilakukan oleh orang sukses-seorang mentor. Untuk bisa menjadi seorang sukses anda harus bisa mencontoh dengan baik dan mengikuti apa yang dilakukan oleh orang-orang yang sukses. Jadikan orang-orang yang sukses itu sebagai model peran. Ikutilah apa yang mereka lakukan, apa yangmereka yakini, bagaimana mereka bergerak, berbicara dan berpikir. Ikutilah model peran ini. Jika orang-orang yang sukses itu berhasil dengan apa yang mereka kerjakan. anda juga bisa memiliki peluang yang sama jika anda mau mencontoh mereka. Orang-orang yang sukses selalu mengembangkan karakter keunggulan.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Saya sadar bahwa jalan yang harus saya tempuh untuk sampai pada titik kesuksesan amat banyak. Saya bisa memilih jalan-jalan yang saya inginkan-jalan-jalan yang menawarkan banyak tantangan. Sekalipun saya tidak gentar menghadapi kendala apapun, saya bisa memilih jalan pintas-mengikuti jalan-jalan orang yang telah sukses. Saya yakin saya tidak salah jalan karena jalan itu sudah pernah ada yang melaluinya. Saya layak mengikuti jalan yang terbaik yang bisa saya dapatkan.


No comments:

Post a Comment