KEMBANGKAN GAGASAN ORISINAL

Si pemikir tahu bahwa hari ini ia barada dalam genggamannya dan bahwa ia membangun masa depannya dengan kualitas gagasan-gagasan yang ia pikirkan saat ini.

- Wilfred Arlan Peterson

Suatu ketika, ada beberapa gadis yang berkumpul di pusat kota. Kebanyakan dari mereka memakai baju yang bagus dan menawan, ada salah satu dari mereka yang memakai topi unik, semua gadis di kota itu memperhatikan dengan penuh kekaguman. Gadis luar biasa itu ternyata membuat topi dari hasil kreasinya. Ketika gadis-gadis lain mengetahui kemahirannya membuat topi, mereka berusaha mendekati dan meminta tolong agar membuatkan topi untuk mereka. Kemudian gadis itu mengumpulkan beberapa cemiti dan benang dan memulai pekerjaannya. Beberapa dari gadis itu sangat heran dengan hasil karyanya. Gadis itu memegang topinya dan berkata, "Topi ini akan terjual $100." Mereka sangat terkejut dengan pernyataan itu dan menyela, "Tapi bukankah topi hanya terbuat dari cemiti dan benang?" Kemudian si gadis menjawab "Benar, cemiti dan benang itu harganya hanya dua dolar, tetapi ada yang lebih mahal daripada itu yaitu waktu dan gagasan saya untuk membuat topi ini."

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Dalam sejarah, keberhasilan selalu dimulai dengan gagasan. Wright bersaudara mempunyai gagasan, suatu hari manusia akan bisa terbang. Colonel sanders mempunyai gagasan, ayamnya akan terjual dan mampu untuk mengubah menu makanan di dunia. Jika kita ingin berhsil dalam setiap aktivitas, maka kita harus mencurahkan segala gagasan dan bakat kita ke dalam perbuatan. Gagasan tidak akan mempunyai arti jika tidak disertai dengan perbuatan kita. Sebuah tidakan dan gagasan ketika kita kerjakan dengan sungguh-sungguh akan bisa menghasilkan sesuatu yang sesuai dengan apa yang kita harapkan.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan mencetuskan gagasan menjadi apa saya nanti. Hanya dengan mempunyai gagasan orisinal saya bisa mengendalikan arah kehidupan saya. Mengendalikan takdir saya. Saya tidak mau menjadi pengikut bagi gagasan orang lain yang mungkin tidak cocok dengan tujuan saya sendiri. Membangun dunia saya sendiri dengan bangunan yang saya kembangkan dan cintai merupakan satu-satunya tujuan hidup saya. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya telah menetapkan figur ideal menjadi apa saya nanti!

No comments:

Post a Comment