KONTINUITAS AKAN MEMATANGKAN SEGALANYA

Disiplin bak api yang menyempurnakan talenta menjadi kemampuan.

- Roy L. Smith

Gary Player adalah salah satu pegolf terkenal di dunia. Suatu hari seorang pegolf muda mendekati Gray. Pemuda itu mengatakan bahwa dia mengagumi kehebatan Gray sebagai seorang pegolf. Selanjutnya anak muda itu berkata, "Saya ingin bermain seperti anda dan saya akan melakukan apa saja agar saya bisa sehebat anda." Gary tersenyum dan berkata, "Anak muda, saya tidak yakin kamu dapat mewujudkan keinginanmu jika kamu tahu apa yang saya lakukan untuk menjadi seperti sekarang ini. Kamu harus berada di lapangan golf sejak pukul 6 pagi 7 hari seminggu untuk memukul 100 bola sampai tanganmu terluka dan berdarah. Kemudian istirahat sejenak. Setelah itu kamu harus kembali ke lapangan golf untuk memukuol 100 bola golf berikutnya. Itulah yang harus kamu lakukan tiap hari jika kamu ingin seperti saya, jika kamu lakukan semua itu kamu akan menjadi seperti saya."

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Seperti pepatah mengatakan, "latihan membuat kita menjadi sempurna." Ada harga yang harus kita bayar untuk mencapai sebuah kesuksesan. Hanya orang yang mau menderita dan berkorbanlah yang bisa mencapainya. Kita cenderung kagum dengan orang yang berhasil dan kita berharap agar kita bisa jadi seperti mereka. Kita tidak pernah menghargai tantangan dan rintangan yang mereka lewati untuk menjadi sukses. Jika kita bersemangat untuk bisa berhasil dalam hidup, kita harus berani menghadapi tantangan dan rintangan yang datang kepada kita.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan mengejar terus-menerus impian-impian yang ingin saya capai. saya akan mengerahkan semua kekuatan yang saya miliki untuk mewujudkannya. saya akan melatih diri saya menapaki tangga kesuksesan ini. Dari hari ke hari, dari minggu ke minggu, dari bulan ke bulan dan dari tahun ke tahun. Kalau lelah, saya akan istirahat sebentar. Melakukan evaluasi seraya mengisi kembali baterai. Setelah itu memacu kembali diri saya untuk meneruskan dan menyempurnakan apa yang sudah saya capai. Saya layak memperoleh kesuksesan itu karena saya telah menempuh semua cara terbaik untuk mencapainya!


No comments:

Post a Comment