LEDAKKAN POTENSI YANG ANDA MILIKI

Ciri utama manusia sesungguhnya adalah energi yang ada dalam dirinya.

- R. Buckminster Fuller

Suatu ketika ada seorang penjual balon yang menjual balonnya di sebuah taman kanak-kanak. Ketika dagangannya lagi sepi, dia melepaskan beberapa balon. Sebagaimana balon-balon itu terbang, sekumpulan akan berkumpul sehingga dagangannya akan ramai dan laris lagi. Dia mengacak-ngacak balon tersebut, palepasan yang pertama adalah yang berwarna putih, kemudian yang biru, kemudian yang terakhir yang berwarna hijau. setelah beberapa saat, seorang anak laki-laki kecil yang menyaksikan pelepasan balon-balon itu, menyingsingkan bajunya dan bertanya kepada penjual balon, "Pak, jiika anda melepaskan balon yang berwarna hitam, apa ia kan terbang?" Si penjual balon menatap anak laki-laki itu dan menjawab, "Nak, apa yang ada dalam balon itu yang menjadikan balon itu terbang."

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Kesuksesan kita dalam hidup tidak ditentukan oleh siapa kita, seberapa tinggi pendidikan kita, seberapa banyak uang yang kita miliki dan siapa yang kita ketahui. Kesuksesan kita tidak ditentukan oleh faktor eksternal, akan tetapi ditentukan oleh faktor eksternal. Kita memiliki potensi yang besar di dalam diri kita. Di dalam banyak kesempatan atau waktu kita dapat mengubah dunia luar dan lingkungan di sekitar kita, akan tetapi kita dapat memulai perubahan itu dari diri kita sendiri sehingga dapat mengubah lingkungan atau keadaan sekitar kita (dunia luar) dengan sendirinya.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan lebih memperhatikan kekuatan-kekuatan internal yang telah saya miliki. Menggantungkan diri kita pada orang lain memang sangat menyenangkan. Menunggu bantua orang lain memang menggoda karena saya tidak perlu bersusah-payah. Tapi saya yakin itu semua tidak akan bertahan lama. Mereka juga memiliki urusannya sendiri. Saya tidak ingin menjadi beban orang lain. Lagipula apakah mereka akan terus menolong saya. Saya tidak yakin. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya memanfaatkan semua kekuatan yang ada dalam diri saya!


No comments:

Post a Comment