HILANGKAN SEGALA KETAKUTAN ANDA

Kuarahkan pandanganku menatap ke depan dengan seribu harapan dan meninggalkan seribu ketakutan di belakang sana.

- Thomas Jefferson

Ada dua sahabat yang sedang membicarakan tentang taruhan. John menantang Larry berjalan di atas papan 12 inci dan panjang 20 kaki. Pada mulanya John meletakkan papan itu di atas lantai dan uang $10 di ujung papan itu dan menantang Larry melewati atasnya untuk mengambil uang itu. Tentu bukan suatu masalah bagi Larry karena sangat mudah baginya berjalan di atas papan itu. Kemudian John berkata, "Bagaimana jika saya letakkan papan itu diantara dua bangunan berlantai 15 dan saya akan meletakan $1.000 dengan batu kecil agar tidak dihembus angin dan jatuh ke bawah. Jika kamu berhasil berjalan di atas papan itu dan dapat mengambil uang itu, $1.000 dolar itu menjadi milikmu, tapi kalau kamu takut, kamu harus memberiku $100 dolar."

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Siapakah yang memenangkan taruhan itu? Saya kira kita tahu jawabannya. Larry tidak akan pernah mengorbankan hidupnya hanya untuk $1.000. Walaupun papan itu tetap sama yaitu berdimensi lebarnya 12 inci dan panjang 20 kaki, tapi ada unsur baru yang ditambahkan dalam situasi itu. Unsur baru itu adalah elemen "ketakutan". Larry sekarang melihat dirinya di atas papan tersebut. Dalam benak anda ada satu pikiran pada sekali waktu itu. Pikiran itu tidak lain keyakinan atau ketakutan. Agar berhasil mencapai apapun yang kita inginkan, kita harus lebih terfokus pada keyakinan dan menghilangkan ketakutan selamanya.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan mengusir jauh-jauh perasaan takut dalam diri saya. Bagi saya ketakutan tidak memiliki kekuatan apa pun yang sanggup menghentikan langkah saya. Barangkali ketakutan terbesar dalam hidup ini adalah perasaan kita terhadap ketakutan itu sendiri. Dan itu sama sekali tidak ada artinya bagi saya. Ketakutan bagi saya seperti hantu bagi anak kecil. Ketakutan hanyalah bunga kehidupan yang melecut langkah saya. Ia tidak ada kecualidalam diri saya. Saya layak meraih kesuksesan karena tidak ada ketakutan dalam diri saya!


No comments:

Post a Comment