MANFAATKAN KEKUATAN UANG

Uang sama sekali bukan hal buruk, terlebih kalau keinginan mendapat uang itu bisa mengantar anda mencapai tujuan anda.

- Sudarmaji

Suatu ketika ada seorang pemulung sampah yang hidupnya bergantung dari sesuatu yang dibuang orang lain. dia tinggal di rumahnya sendiri. Setiap hari dia berangkat pagi-pagi sekali dan beru pulang ketika hari sudah larut malam.Dia tidak mempunyai sanak famili maupun teman, dia hidup menyendiri. Suatu hari dia jatuh sakit dan tidak bisa disembuhkan. Dia kemudian meninggal dan karena dia tidak mempunyai kerabat dekat, polisi memasuki rumahnya untuk menyelidiki. Polisi menemukan isi rumahnya dipenuhi dengan perabot tua dan bermacam-macam barang bekas lainnya. Akan tetapi yang paling mengejutkan mereka, polisi menemukan uang tunai senilai $100.000 yang tersimpan dalam rumahnya.

INILAH PRINSIP-PRINSIP KESUKSESAN ITU

Pertanyaannya: Kenapa seorang yang memiliki $100.000 tunai hidupnya tampak seperti pengemis dan memilih menyimpan uangnya tersembunyi dalam kotak-kotak tua? Apakah tak ada pekerjaan yang lain yang bisa dilakukan selain mengemis? Dia mungkin takut akan kehilangan uangnya suatu hari. Karena itu dia hidup seperti orang miskin. Pokok persoalannya adalah bahwa uang tidak hanya sekedar gagasan yang diwujudkan dalam sebuah kertas dengan gambar di atasnya. Uang hanya bermanfaat dan bernilai ketika digunakan, dinikmati dan diedarkan. Uang adalah netral, tak ada yang baik maupun buruk. Baik buruknya tergantung bagaimana cara memperolehnya dan menggunakannya.

APA YANG HARUS SAYA LAKUKAN SEKARANG?

Mulai sekarang saya akan memanfaatkan uang yang saya miliki menjadi salah satu kekuatan untuk mewujudkan semua impian saya. Saya tahu ada beberapa yang bisa dicapai dengan uang dan beberapa tidak. saya hanya harus bersikap bija: Tahu kapan dan bagaimana menggunakan uang. Sebagian dunia ini dikendalikan oleh uang, dan saya akan mengikuti aturan permainan ini. Uang hanyalah sarana. Ia tidak akan bisa mengendalikan saya. Saya layak memperoleh kesuksesan karena saya tidak akan menjadi budak uang yang saya miliki.


No comments:

Post a Comment